PN Tanjungkarang eksekusi kendaraan kreditur macet

id Eksekusi fidusia, pn eksekusi kendaraan macet, gugatan eksekusi fidusia

PN Tanjungkarang eksekusi kendaraan kreditur macet

Ketua PN Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung, Timur Pradoko (kanan). (Antaralampung/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung, melakukan eksekusi fidusia yang diajukan oleh PT SGMW Multifinance Indonesia atau Wuling Finance.

"Kita lakukan eksekusi fidusia berupa kendaraan mobil milik SW dalam hal ini selaku tergugat," kata Ketua PN Tanjungkarang, Bandarlampung, Timur Pradoko di Bandarlampung, Kamis.

Dia menjelaskan pengajuan eksekusi fidusia sendiri diajukan oleh PT SGMW pada bulan Agustus lalu dan proses eksekusi fidusia berjalan dalam waktu dua bulan.

"Semua berjalan dengan lancar, eksekusi berupa mobil sudah kita laksanakan dan kita serahkan kepada PT SGMW," kata dia.

Tim hukum PT SGMW, Wagiyo mengatakan, PN Tanjungkarang Bandarlampung melakukan eksekusi fidusia tersebut berdasarkan putusan Mahkamah Agung No.2/PUU-XIX/2021.

Menurutnya, eksekusi jaminan fidusia yang dilakukan debt collector dalam menagih kredit macet tidak ada yang berubah dengan putusan MK.

"Semua sudah benar berdasarkan putusan yang dikeluarkan MK. Karena itu, kita juga berhak untuk melakukan tarik jaminan berdasarkan putusan," katanya.

Ia mengingatkan agar para pihak baik debitur maupun kreditur untuk fair dan saling menghormati isi perjanjian fidusia yang telah dibuat.

Wagiyo juga mengucapkan terima kasih kepada PN Tannungkarang yang telah memberikan pelayanan yang baik kepada gugatan eksekusi fidusia yang diajukannya.

"Kami mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang diberikan PN Tanjungkarang. Langkah yang kami tempuh ini sangat tepat dan proses di PN Tanjungkarang juga sangat baik," katanya.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021