Positif COVID-19 di Lampung bertambah 73 orang, meninggal enam kasus

id Corona Lampung, COVID Lampung

Positif COVID-19 di Lampung bertambah 73 orang, meninggal enam kasus

Ilustrasi - Pelaksanaan tes cepat antigen di Lampung. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Bertambahnya 73 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut telah menambah jumlah kumulatif kasus dari 48.262 kasus menjadi 48.335 kasus, katanya
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mencatat telah terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 73 orang di daerah ini, sementara kasus kematian akibat virus corona sebanyak enam orang.

"Penambahan harian terkonfirmasi positif COVID-19 ada 73 orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Rabu.

Dia mengatakan penambahan pada kasus terkonfirmasi positif tersebut berasal dari 11 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung.

"Bertambahnya 73 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut telah menambah jumlah kumulatif kasus dari 48.262 kasus menjadi 48.335 kasus," katanya.

Baca juga: Menkes: Capaian vaksinasi dosis pertama di Lampung dibawah 20 persen

Ia merincikan penambahan kasus positif COVID-19 tersebut ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat delapan orang, Tanggamus satu orang Pringsewu tiga orang, dan Pesawaran dua orang.

"Lalu di Kabupaten Lampung Timur ada lima kasus, Lampung Barat 10 kasus, Lampung Selatan empat kasus, Lampung Utara tujuh kasus, Lampung Tengah tujuh kasus, Kota Bandarlampung 14 kasus dan Metro 12 kasus," ucapnya.

Menurut dia, selain penambahan pada kasus terkonfirmasi positif ada juga penambahan pada kasus kematian akibat COVID-19 sebanyak enam orang sehingga total ada 3.713 kematian.

Baca juga: Denpom II/3 Lampung gelar vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat umum

"Untuk kasus kematian penambahan terjadi di Kabupaten Lampung Tengah dua orang, Kota Bandarlampung dua orang dan Metro ada dua orang," katanya.

Selain itu, kata Reihana, penambahan juga terjadi pada kasus suspek dimana dari total 127 kasus suspek, 28 orang di antaranya merupakan kasus baru serta 99 orang lainnya merupakan kasus dalam pantauan.

Diketahui zona resiko persebaran COVID-19 di Lampung saat ini ada 13 daerah berzona kuning atau beresiko rendah dan tiga daerah lainnya berwarna oranye atau berisiko sedang.