PT Sokonindo Automobile bantu masyarakat terdampak COVID-19 melalui Dompet Dhuafa

id PT Sokonindo Automobile bantu masyarakat terdampak COVID-19 melalui Dompet Dhuafa, dompet dhuafa

PT Sokonindo Automobile bantu masyarakat terdampak COVID-19 melalui Dompet Dhuafa

PT Sokonindo Automobile bantu masyarakat terdampak COVID-19 melalui Dompet Dhuafa. Foto Dompet Dhuafa

Bekasi (ANTARA) - Pandemi COVID-19 membawa dampak yang cukup signifikan dalam kehidupan manusia, tidak hanya bidang kesehatan, namun juga berpengaruh pada ekonomi masyarakat. Perusahaan-perusahaan besar mulai gulung tikar satu persatu, tidak terkecuali dengan masyarakat menengah ke bawah yang mengandalkan kebutuhannya melalui kerja harian.

Melihat kondisi tersebut, PT Sokonindo Automobile (DFSK), salah satu perusahaan besar di Indonesia yang bergerak di bidang produksi kendaraan roda empat atau lebih, berinisiasi untuk turut berperan serta melakukan kolaborasi kebaikan bersama Dompet Dhuafa. 

Melalui join campaign pada pembelian produk DFSK bernilai donasi  pada  event  pameran yang diselenggarakan di Kemayoran pada 15-25 April 2021. Dengan membeli produk di sana, secara otomatis masyarakat telah turut berdonasi untuk program-program kemanusiaan di Dompet Dhuafa.

Hasil donasi tersebut disalurkan dalam bentuk paket sembako dan uang santunan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Bantuan paket sembako dan santunan ini diberikan kepada 77 penerima manfaat yang tersebar di Kampung Lubang buaya, Desa Lubang Buaya, dan Kampung Cisaat, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Bekasi.

Penyaluran donasi yang dilakukan pada hari Sabtu (11/9/2021) dengan menaati protokol kesehatan ketat.

Sebagian donasi ada yang diantar ke masing-masing rumah penerima manfaat, dan sebagian lagi disalurkan dalam satu titik agar warga bergantian mengambil paket tersebut dari tim LPM Dompet Dhuafa.

Dalam keterangan Robby Sunandar selaku penanggung jawab penyaluran dari Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa, bantuan ini sangat dibutuhkan, karena dapat meringankan beban belanja sehari-hari masyarakat. 

“Penerima manfaat daerah sini kebanyakan belum terlalu sering mendapatkan bantuan karena satu dan lain hal, karena itulah kami fokus penyaluran kepada mereka,” terang Robby.

“Dompet Dhuafa sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para donatur khususnya saat ini PT Sokonindo Automobile yang menunjukan aksi nyata dalam usaha membantu masyarakat keluar dari pandemi COVID-19. Ke depannya diharapkan kolaborasi ini lebih berkembang lagi dan memantik seluruh elemen masyarakat lainnya untuk berbuat baik dengan sesama,” pungkas Robby.

TENTANG DOMPET DHUAFA
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.