Wakil Bupati Pringsewu resmikan kebun SMPN 5 Pringsewu

id lampung, pringsewu

Wakil Bupati Pringsewu resmikan kebun SMPN 5 Pringsewu

Wabup Pringsewu resmikan kebun SMPN 5 Pringsewu (Antaralampung/Doc Pemkab Pringsewu)

Saya menyambut baik dan merasa bangga dengan kegiatan yang sangat positif tersebut. Hal ini menunjukkan hasil kinerja dari kepala sekolah, dewan guru dan seluruh jajaran SMPN 5 Pringsewu, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi resmikan kebun sekolah kelapa genjah entok di SMP Negeri 5 Pringsewu, di Dusun Pagarsari, Pekon Fajaragung Barat, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Selasa (14/9/21).

“Ini patut diapresiasi dan boleh menjadi contoh dan inspirasi bagi sekolah-sekolah lainnya di Kabupaten Pringsewu,”kata Fauzi.

“Saya menyambut baik dan merasa bangga dengan kegiatan yang sangat positif tersebut. Hal ini menunjukkan hasil kinerja dari kepala sekolah, dewan guru dan seluruh jajaran SMPN 5 Pringsewu," katanya.

“Langkah ini juga sekaligus untuk menjadikan SMPN 5 Pringsewu sebagai green school atau sekolah hijau. Apalagi Dinas Lingkungan Hidup sudah menyatakan bahwa sekolah kita sebagai Sekolah Adiwiyata," katanya.

Baca juga: Pringsewu selenggarakan dialog bisnis ekonomi syariah

Sebagai Sekolah Adiwiyata untuk tingkat kabupaten sudah lewat, tingkat provinsi sudah masuk, tinggal di tingkat nasional. "Tadi saya lihat ada juga tanaman serai yang ditanam, ini juga sangat bagus dalam membantu di bidang kesehatan, di antaranya untuk mengusir nyamuk penyebab demam berdarah,” katanya.

Ia menjelaskan ada satu hal yang juga dapat dijadikan contoh oleh sekolah-sekolah lainnya di Kabupaten Pringsewu dari SMPN 5 Pringsewu ini, yaitu adanya tempat kegiatan belajar mengajar di alam terbuka.

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021