Jadi pelatih terbaik Agustus, Nuno Santo beri kredit ke seluruh anggota tim Tottenham

id liga inggris,tottenham,nuno espirito santo,pelatih terbaik bulanan

Jadi pelatih terbaik Agustus, Nuno Santo beri kredit ke seluruh anggota tim Tottenham

Manajer Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo (kiri) menyalami gelandang Bamidele Alli seusai mengalahkan Watford dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu (29/8/2021). (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Matthew Childs)

Jakarta (ANTARA) - Nuno Espirito Santo memberi kredit kepada seluruh anggota skuat Tottenham Hotspur setelah ia dinobatkan menjadi pelatih terbaik Liga Inggris bulan Agustus pada Jumat.

Penghargaan itu diberikan setelah juru taktik asal Portugal itu sukses mengantarkan Tottenham menyapu bersih kemenangan tiga laga awal musim tanpa kebobolan satu pun serta menduduki posisi puncak klasemen sementara.

"Ini penghargaan untuk seluruh anggota tim, bagi para staf pelatih, khususnya para pemain," kata Nuno Santo dikutip dari laman resmi Tottenham.

"Sebab mereka yang pantas mendapat kredit penuh atas kerja keras dan komitmen yang ditunjukkan sejak saya datang. Mereka yang memenangi tiga pertandingan itu," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, Nuno menerima pujian dari pemain serba bisa Eric Dier yang menyebut kehadiran sang pelatih menciptakan rasa tenang kepada dirinya dan rekan-rekannya.

"Saya pikir dia sungguh membawa ketenteraman di tim ini, di tiap sesi latihan dan pertandingan. Kami membutuhkan itu," ujarnya.

Nuno Santo tentu berharap ia bisa melanjutkan tren positifnya di Tottenham saat mereka bertandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park untuk laga pekan keempat, Sabtu besok.

Bila sukses meraih kemenangan dan menjaga catatan nirbobol, Tottenham akan dibawanya masuk jajaran eksklusif sebagai tim Liga Premier ketiga yang yang menang dan nirbobol di empat laga awal musim setelah Chelsea pada 2005/06 dan Manchester City pada 2015/16.
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar