Kepala Lapas Perempuan Jambi cek instalasi listrik

id Lapas Perempuan Jambi

Kepala Lapas Perempuan Jambi cek instalasi listrik

Petugas listrik yang mengecek jaringan listrik di dalam Lapas Perempuan II B Jambi di Sengeti, Kabupaten Muarojambi.(ANTARA/Nanang Mairiadi)

Kita secara rutin telah mengecek instalasi listrik, tidak hanya di kantor namun juga sampai ke sel blok tahanan khusus perempuan yang ada di Sengeti, Kabupaten Muarojambi berjarak 45 Km dari Kota Jambi, kata Triana Agustin
Jambi (ANTARA) - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Perempuan Klas II B Jambi Triana Agustin bersama pihak PLN setempat secara rutin telah melakukan pengecekan terhadap instalasi liatrik untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran.

"Kita secara rutin telah mengecek instalasi listrik, tidak hanya di kantor namun juga sampai ke sel blok tahanan khusus perempuan yang ada di Sengeti, Kabupaten Muarojambi berjarak 45 Km dari Kota Jambi," kata Triana Agustin, Jumat.

Triana juga memastikan tidak ada warga binaan yang diperbolehkan menggunakan peralatan listrik di dalam sel blok tahanan mereka masing-masing guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Penggunaan aliaran listrik di Lapas Perempuan Jambi itu juga dibatasi untuk hal-hal tertentu saja dan hanya untuk salon dan ruang tata boga sebagai tempat pelatihan bagi para narapidana dan kalau didalam sel blok tahanan hanya untuk lampu.

Lebih lanjut Triana mengatakan, saat ini Lapas Perempuan Jambi dihuni oleh 174 orang warga binaan. Jumlah tersebut sudah melebihi kapasitas lapas karena penghuni saat ini 174 orang sedangkan untuk kapasitasnya hanya 166 orang.