280 atlet Kabupaten Magelang disuntik vaksin COVID-19

id atlet

280 atlet Kabupaten Magelang disuntik vaksin COVID-19

Sejumlah atlet Kabupaten Magelang menunjukkan sertifikat vaksin. (ANTARA/HO - KONI Kabupaten Magelang)

Magelang, Jateng (ANTARA) - Sebanyak 280 atlet, pelatih, dan pengurus cabang Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, disuntik vaksin COVID-19.

Wakil Ketua KONI Kabupaten Magelang Suwarsa, di Magelang, Jumat, mengatakan pelaksanaan vaksin dilakukan bertahap di beberapa rumah sakit, antara lain Rumah Sakit Aisyiyah Muntilan dan Rumah Sakit Merah Putih.

"Total sampai saat ini 280 orang yang terdiri atas unsur atlet, pelatih, pengurus cabor dan komite olahraga kecamatan (KOK) sudah divaksin," katanya.

Ia menuturkan secara kolektif pelaksanaan vaksinasi ini dikoordinir oleh KONI Kabupaten Magelang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang.

Menurut dia vaksinasi atlet itu sebagai bentuk ikhtiar KONI dengan tujuan untuk membentuk kekebalan komunitas di masa pandemi.

Suwarsa menyampaikan dengan vaksin maka kekebalan dan imunitas tubuh para atlet, pelatih, wasit dan pengurus KONI, cabor dan KOK akan semakin kuat dan tidak sensitif pada COVID-19.

"Hal ini bentuk edukasi ke masyarakat agar sadar vaksin sesuai dengan anjuran pemerintah di masa pandemi untuk kemaslahatan bersama," katanya.

Sebanyak 30 cabang olahraga tergabung di KONI Kabupaten Magelang, yakni PSSI, PBVSI, PBSI, PRSI, PASI, Forki, Taekwondo, Pertina, PGSI, PJSI, ABTI, FHI, Pergatsi, FOPI, Perpani, PSTI, Perbasi, Pelti, PTMSI, Porserosi, IPSI, Wushu, Kickboxing, Muaythai, PBJI, Perbakin, Percasi, FOBM, PABBSI, dan FAJI.

Uploader : Angga Pramana