Bupati Lamsel: Pejabat kerja jangan cuma cari aman

id lampung, lamsel, kalianda

Bupati Lamsel: Pejabat kerja jangan cuma cari aman

Bupati Lamsel pejabat kerja jangan Cuma cari aman (Antaralampung/Doc Pemkab Lampung Selatan)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memastikan akan menempatkan pegawai yang memiliki kinerja yang baik untuk menduduki kursi Kepala OPD, termasuk untuk posisi pejabat eselon III, IV atau setingkat lainnya.



“Jangan kerja hanya mencari posisi aman dan nyaman, tidak punya inovasi dan kreativitas. Yang saya cari itu kinerja, apa capaian yang sudah dilakukan. Saya bukan tipe orang yang ABS (asal bapak senang),” kata Nanang belum lama ini.



Menurut Nanang, rekam jejak kinerja menjadi acuan utama dalam menilai kelayakan suatu pegawai dalam menduduki suatu jabatan. Untuk itu, dirinya mengingatkan kepada para PNS untuk selalu mengembangkan diri dan mau menciptakan inovasi dan kreativitas.



“Dengan adanya Indeks Inovasi Daerah ini saya lebih mudah menilai pejabat. Tinggal lihat di masing-masing OPD. Kan kelihatan mana yang kerja dan yang cuma cari aman. Ini tugas Balitbang, Asisten, Inspektur, dan BKD untuk mengevalusi kinerja,” tegasnya.



Sementara, hingga 8 September 2021, Data Aplikasi Indek Inovasi Daerah Kabupaten Lampung Selatan telah terinput 253 inovasi dari 47 OPD.



Dari data itu Kabupaten Lampung Selatan menempati peringkat ke-23 secara nasional dari 514 kabupaten/kota dan peringkat ke-33 dari seluruh pemerintah daerah (provinsi, kabupaten/kota) se-Indonesia.



“Target kita bagaimana Kabupaten Lampung Selatan bisa masuk 10 besar nasional. Ini baru prestasi. Mudah-mudahan pada pagi hari ini kita ada perbaikan perubahan pola pikir untuk membangun Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai ini,” ungkapnya



 

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021