Wabup Lamsel lepas atlet asal daerahnya ikuti PON Ke XX di Papua

id lampung, lamsel, kalianda

Wabup Lamsel lepas atlet asal daerahnya ikuti PON Ke XX di Papua

Wabup Lamsel lepas atlet asal Lamsel ikuti PON Ke XX di Papua (Antaralampung/Doc Pemkab Lampung Selatan)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa,  pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Kamis (9/9/21) juga  membuka lomba karate dan tenis meja tingkat pelajar Lampung Selatan dan melepas atlet asal Lampung Selatan untuk mengikuti ajang PON Ke XX Tahun 2021 di Provinsi Papua.



Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kusuma Dewangsa mengatakan momentum peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) sangat baik jika diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan perlombaan. Pandu juga berharap perlombaan karate dan tenis meja yang di gelar dapat melahirkan atlet-atlet muda yang berprestasi serta mempunyai talenta baik pada bidang yang ditekuninya.



“Saya berpesan kepada atlet-atlet yang mengikuti perlombaan Karate dan Tenis Meja untuk bertanding dengan semangat yang tinggi. Tidak lupa junjung sportifitas dan fair play ketika bertanding. saya yakin, Masa depan dan kejayaan olahraga Karate dan Tenis Meja daerah kita berada dipundak kalian,” ucapnya.



“Pada kesempatan ini, saya tegaskan agar para Wasit/juri yang memimpin pertandingan ini dapat bersikap profesional, dengan memberikan keputusan yang jujur dan adil tanpa ada keterpihakan dengan salah satu atlet, baik atlet karate maupun atlet tenis meja,” katanya



Pandu juga merasa bangga kepada para atlet asal Lamsel yang mengikuti ajang PON ke XX di Papua,



“Saya optimis Provinsi Lampung dalam PON XX di Papua akan mencapai target perolehan medali. Semoga sumbangan medali untuk Lampung dihasilkan oleh para atlet kita yang berasal dari Kabupaten Lampung Selatan,” harapnya.



Pada kesempatan yang sama Kadispora Lamsel, Aris wandi mengatakan pada rangkaian kegiatan Haornas sebelumnya telah dilakukan senam bersama Yayasan Jantung Sehat (YJS) se-Provinsi Lampung yang secara virtual dan selanjutnya akan dilaksanakan perlombaan karate dan tenis meja.



“Karena masih pandemi untuk karate dan tenis meja pesertanya kami batasi, untuk karate ada 50 orang yang terdiri dari 7 kelas, untuk tenis meja ada 40 orang, hanya tunggal putra dan tunggal putri dan itu akan kami laksanakan di GOR Way Handak,” ungkapnya



“Untuk atlet PON kita ada 6 orang yang semuanya asli dari Lamsel, karate 2 orang, panahan 2 orang, tinju 1 orang dan bulutangkis 1 orang. Lampung Selatan ada 4 cabang olahraga yang mengikuti PON di Papua Oktober mendatang,” jelasnya



 

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021