RSUD Meulaboh baru terima pembayaran Rp746 juta untuk penanganan pasien COVID-19

id RSUD Meulaboh

RSUD Meulaboh baru terima pembayaran Rp746 juta untuk penanganan pasien COVID-19

Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat, dr Gunawan. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Meulaboh (ANTARA) - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, mengakui baru menerima pembayaran klaim penanganan pasien COVID-19 sejak Januari-Mei 2021 sebesar Rp746 juta lebih dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Dari total pengajuan klaim COVID-19 sebesar Rp3,9 miliar lebih, dana klaim yang sudah dibayarkan Kemenkes baru sebesar Rp746 juta kata Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh Aceh Barat dr Gunawan Sp.An di Meulaboh, Rabu.

Ia mengatakan, pembayaran klaim yang sudah dibayarkan Kemenkes tersebut untuk penanganan sebanyak 74 kasus terhitung sejak bulan Januari-Mei 2021 dengan total klaim secara keseluruhan mencapai miliaran rupiah.

Akibat belum tuntasnya pembayaran klaim tersebut secara keseluruhan, pihaknya mengaku hal tersebut berdampak terhadap layanan rumah sakit kepada masyarakat.

Pihaknya berharap Kementerian Kesehatan Republik Indonesia agar segera membayarkan klaim yang sudah diajukan terhadap penanganan pasien COVID-19 di Aceh Barat.

Sehingga diharapkan layanan kepada masyarakat khususnya penanganan terhadap pasien COVID-19 di Aceh Barat tidak terganggu.

Kami hanya bisa menunggu dana klaim ini agar segera dicairkan, karena untuk membeli obat-obatan dan bahan habis pakai untuk pasien COVID-19, saat ini hanya mengandalkan utang dari pihak ketiga dan penghematan anggaran, kata Gunawan menuturkan.

Uploader : Angga Pramana