PON Papua - Metro kirim atlet Judo ke PON XX Papua

id PONXXI

PON Papua - Metro kirim atlet Judo ke PON XX Papua

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin menyapa para atlet Judo Kota Metro yang akan bertanding pada PON XX Papua, Rabu (8/9). (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Kota Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin melepas empat atlet Judo dan satu wasit yang akan mewakili Provinsi Lampung untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada Oktober 2021 mendatang.

"Para atlet Judo ini akan mewakili Lampung dalam PON XX Papua nanti. Semoga atlet kebanggaan Kota Metro ini bisa membawa prestasi yang sangat baik dan mengharumkan nama Lampung khususnya Kota Metro," kata Wahdi usai pelepasan, Rabu. 

Ia optimis para atlet Judo asal Kota Metro ini bisa meraih prestasi yang membanggakan. Pasalnya, kelima atlet tersebut sudah melakukan latihan dengan sebaik-baiknya.

"Kalau latihan sudah dilakukan dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan bisa membawa medali emas untuk Kota Metro ini," paparnya.

Wahdi berpesan kepada para atlet untuk menjaga kesehatan dan fisik agar nantinya bisa bertanding dengan maksimal.

Ketua KONI Kota Metro, Ampian Bustami menuturkan, para atlet Judo asal Kota Metro yang akan bertanding mewakili Lampung pada PON XX Papua sudah mengikuti berbagai macam latihan agar bisa meraih prestasi.

"Harapan kami dari KONI semoga para atlet ini dapat membawa nama baik Kota Metro dan mendapatkan medali emas," tuturnya.

Ia menambahkan, kedepan KONI Metro akan berupaya agar cabang olahraga (cabor) lain di Kota Metro bisa berlaga di PON dan meraih prestasi yang membanggakan.