Waykanan dukung program Pertamina untuk perkuat pelayanan energi ke masyarakat

id waykanan, pertamina, program langit biru, bbm, elpiji

Waykanan dukung program Pertamina untuk perkuat pelayanan energi ke masyarakat

Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel melakukan kunjungan ke Pemkab Waykanan (ANTARA/HO)

Kami akan mendukung penuh pelaksanaan Program Langit Biru ini, karena dapat membuat kualitas udara menjadi lebih bersih lagi dan masyarakat dapat menikmati BBM berkualitas yang ramah lingkungan dengan harga terjangkau, ujar Adipati

Waykanan (ANTARA) - Untuk memperluas dan memperkuat pelayanan energi kepada masyarakat, Pertamina Patra Niaga Region Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) melalui Sales Branch Manager Rayon III Lampung, Fresly Leo Chandra Hutapea melakukan pertemuan dengan Bupati Waykanan, Provinsi Lampung, Raden Adipati Surya, Senin (6/9).

Rombongan Pertamina yang didampingi Hiswana Migas DPC Lampung wilayah Waykanan, perwakilan agen elpiji, pengusaha Pertashop dan pengusaha SPBU  diterima langsung di Kantor Bupati Waykanan yang terletak di Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten  Waykanan. 

Turut hadir Kepala Dinas PMPTSP Ari Anthony Thamrin dan Kepala Badan Perencanaan Waykanan, Indra Zakariya Rayusman.

Selain dalam rangka menjalin komunikasi yang lebih erat antara Pertamina Patra Niaga dengan Pemkab Waykanan, pada courtesy call tersebut juga Pertamina Patra Niaga menyampaikan rencana pelaksanaan Program Langit Biru (PLB), percepatan pengembangan Pertashop, pendistribusian dan pengawasan elpiji 3 kg dan BBM serta penyesuaian HET elpiji 3 kg di wilayah Kabupaten Waykanan.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga operasikan 76 SPBU berkonsep ramah lingkungan

Pertamina menyosialisasikan dan meminta dukungan terkait PLB yang rencananya akan dilaksanakan pada 12 September 2021 ini, yang merupakan program Pertamina yang bertujuan meningkatkan kualitas udara lebih bersih dengan mengurangi emisi gas buang melalui edukasi.

Kemudian mengajak masyarakat menggunakan BBM ramah lingkungan, berkualitas dan memberikan pengalaman baru penggunaan Pertalite (RON 90) dengan harga diskon pada konsumen Premium (RON 88) khusus kendaraan roda 2, kendaraan roda 3, ambulans plat merah dan kendaraan umum plat kuning.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Umar Ibnu Hasan mengatakan Pertamina Patra Niaga terus mendorong upaya penggunaan BBM ramah lingkungan  dan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat sebagai upaya untuk mewujudkan lingkungan dengan udara bersih dan sehat. 

"Kami terus mendorong masyarakat untuk dapat menggunakan BBM berkualitas. Pertamina sendiri telah menyediakan berbagai jenis produk BBM berkualitas seperti Pertalite dengan oktan 90, Pertamax dengan oktan 92 dan Pertamax Turbo dengan oktan 98," ujar Umar.

Baca juga: Baca juga: Pertamina Sumbagsel gencarkan sidak harga Elpigi subsidi di pangkalan

Raden Adipati Surya, Bupati Waykanan mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung Program Langit Biru demi kontribusi pada Public Service & Sustainability. Salah satu upayanya adalah melalui penggunaan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan.

"Kami akan mendukung penuh pelaksanaan Program Langit Biru ini, karena dapat membuat kualitas udara menjadi lebih bersih lagi dan masyarakat dapat menikmati BBM berkualitas yang ramah lingkungan dengan harga terjangkau," ujar Adipati.

Dalam pertemuan itu Pertamina Patra Niaga juga menyampaikan perkembangan program Pertashop yang saat ini secara parsial sudah berjalan di Kabupaten Waykanan. Kegiatan ini merupakan bentuk dari komitmen Pertamina Patra Niaga dalam memantau pendistribusian BBM  dan elpiji  3 kg bersubsidi di wilayah Kabupaten Waykanan.

"Bagi masyarakat yang berminat untuk bergabung dalam kemitraan Pertashop, tata cara pendaftarannya dapat diakses melalui website ptm.id/MitraPertasop," tambah Umar.
 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021