Pemkab Badung terima bantuan paket sembako dari Bank Indonesia

id Badung

Pemkab Badung terima bantuan paket sembako dari Bank Indonesia

Sekretaris Daerah Badung I Wayan Adi Arnawa menerima bantuan beras untuk masyarakat Badung dari Kepala Perwakilan BI Bali, Trisno Nugroho, Senin (6/9). ANTARA/HO-Pemkab Badung

Badung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, menerima bantuan dari dana Coorporate Social Responsibility (CSR) berupa empat ton beras dan 100 paket sembako dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali.

"Kami berterima kasih atas bantuan beras dan sembako yang diberikan Bank Indonesia Perwakilan Bali kepada kami ini. Tentunya ini sangat memberikan manfaat dalam mendukung ketahanan pangan masyarakat kami saat pandemi COVID-19," Sekretaris Daerah Badung I Wayan Adi Arnawa di Mangupura, Selasa.

Bantuan beras dan sembako dari Bank Indonesia tersebut akan segera disalurkan melalui Dinas Sosial Badung kepada masyarakat di Badung yang membutuhkan dan yang kondisi perekonomiannya terdampak pandemi COVID-19.

"Atas nama masyarakat dan pemerintah, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, tentunya hal ini sangat bermanfaat serta secara tidak langsung membantu masyarakat yang terdampak pandemi," katanya

Sekda Adi Arnawa menambahkan, pihaknya berharap perusahaan-perusahaan lain termasuk BUMN dan sektor perbankan juga dapat ikut membantu bersama pemerintah dalam memberi bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemi.

"Semoga bantuan-bantuan tersebut dapat meringankan bagi beban masyarakat dalam menjalankan kehidupan di tengah pandemi COVID-19 dan nantinya kehidupan bisa kembali seperti sebelumnya seperti sebelum adanya pandemi," ungkap Sekda Adi Arnawa.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Perwakilan Bali Trisno Nugroho menjelaskan, bantuan beras yang diserahkan kepada Pemkab Badung itu merupakan program dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah Bali (BMPD) dan Bank Indonesia Perwakilan Bali.

Melalui bantuan itu, pihaknya berharap dapat mendukung optimalisasi penanganan COVID-19 dalam upaya pemenuhan pangan masyarakat di Badung.

"Tentu harapan kami dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat saat pandemi COVID-19 di Badung, semoga pandemi ini segera berakhir agar kehidupan bisa normal kembali seperti dulu lagi," katanya.

Uploader : Angga Pramana