HK ruas Terpeka bagikan 100 uang elektronik kepada pengguna jalan tol

id lampung, jalan tol, jalan, tol,tol lampung, jtts, hutama karya, hk

HK ruas Terpeka bagikan 100 uang elektronik kepada pengguna jalan tol

HK ruas Terpeka bagikan 100 uang elektronik kepada pengguna jalan tol (Antaralampung/Hutama Karya)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Hutama Karya ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang dan Kayu Agung, membagikan uang elektronik (UE) dan merchandise bagi 100 pengguna jalan tol pertama yang melintas.

“Kita bagikan uang elektronik kepada 100 pengguna jalan tol pertama. Pembagian ini dilakukan seluruh pintu gerbang ruas Terpeka,”kata Branch Manager PT Hutama Karya ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang dan Kayu Agung, Yoni Satyo Wisnuwardhono, Senin.

Menurutnya, pembagian ini sebagai bentuk apresiasi perusahaan atas kesetiaan pelanggan dalam menikmati layanan jalan tol yang disediakan oleh Hutama Karya.

Ia menjelaskan, meskipun dalam keadaan sulit di tengah pandemi COVID-19, Hutama Karya tetap berkomitmen memberikan pelayanan optimal bagi pengguna jalan yang dikelola  

Baca juga: Peringati Hari Pelanggan, HK bagikan 800 uang elektronik di seluruh ruas JTTS

“Kami berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik dengan terus meningkatkan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan selalu menekankan 3S (Senyum, Sapa, Salam) di seluruh ruas tol yang kami kelola demi kenyamanan pengguna jalan pada saat melintas di Jalan tol yang dikelola,” katanya

Meski operasional jalan tol masih dapat berjalan lancar di tengah kebijakan PPKM Level 3 ini, Hutama Karya pada dasarnya tetap mengikuti kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah khususnya dalam memperketat protokol COVID-19 di ruas tol dan Rest Area yang dikelolanya.

“Kami mewajibkan seluruh petugas tol selalu menggunakan masker, faceshield, sarung tangan, dan manset, memastikan petugas tol terbebas dari virus COVID-19 dan sudah melakukan vaksinasi, melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di gerbang tol, gedung kantor, tempat istirahat dan selalu menerapkan protokol kesehatan.” ungkapnya

Yoni menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, serta memastikan menggunakan satu kartu Uang Elektronik (UE) hanya untuk satu kendaraan pada sistem tertutup, memastikan kecukupan saldo UE sebelum melintas di jalan tol. Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo UE, dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps yang dimiliki oleh Hutama Karya dimana di dalamnya terdapat fitur Cek Saldo UE dan juga dapat melakukan Top up saldo UE. Melaporkan ke Call Centre masing-masing Cabang Tol apabila terjadi tindak kejahatan yang ada di jalan tol maupun rest area serta selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan membatasi diri untuk keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak.

Baca juga: HK usulkan PMN 2022 Rp31,35 triliun untuk lanjutkan Tol Trans Sumatera
Baca juga: Hutama Karya bagikan souvernir e-Toll sambut Hari Pelanggan Nasional