Pemprov Riau siapkan bonus bagi Leani Ratri, peraih dua emas di Paralimpiade

id paralimpiade tokyo,Leani Ratri Oktila

Pemprov Riau siapkan bonus bagi Leani Ratri, peraih dua emas di Paralimpiade

Leani Ratri bersama Hary Susanto. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Nanti kita juga akan sambut kehadirannya saat balek kampung dan dikasih bonus. Itu sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah daerah. Saya juga nonton kemarin, kata Gubernur Riau

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyiapkan bonus bagi Leani Ratri Oktila yang mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020 dari cabang bulutangkis.

"Nanti kita juga akan sambut kehadirannya saat balek kampung dan dikasih bonus. Itu sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah daerah. Saya juga nonton kemarin," kata Gubernur Riau Syamsuar di Pekanbaru, Minggu.

Pada Sabtu (4/9) Leani Ratri Oktila bersama Khalimatus Sadiyah berhasil meraih emas melalui cabang bulu tangis di nomor ganda putri. Tak itu saja, Leani Ratri juga meraih emas di nomor ganda campuran berpasangan dengan Hary Susanto usai mengalahkan pasangan asal Prancis pada Minggu. Beberapa jam sebelumnya, di nomor tunggal putri pebulutangkis asal Kabupaten Kampar ini juga berhasil meraih medali perak usai dikalahkan Cheng He Fang dari China di final.

Baca juga: Hasil membanggakan, Hary/Leani sabet emas kedua bagi Indonesia di Paralimpiade Tokyo

Baca juga: Pemberian penghargaan "I'mPossible" warnai penutupan Paralimpiade Tokyo 2020


Gubernur Syamsuar mengucapkan selamat atas pencapaian yang luar biasa tersebut. Menurut dia, hal ini menjadi kebanggaan bagi Indonesia khususnya bagi Provinsi Riau untuk tetap semangat dan terus berprestasi mengharumkan nama Indonesia hingga tingkat dunia.

"Alhamdulillah meraih medali emas, terima kasih untuk doanya seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Riau," katanya.

Leani Ratri Oktila ini merupakan atlet badminton berusia 30 tahun asal Provinsi Riau yang lahir di Kabupaten Kampar, 6 Mei 1991. Ia berpredikat sebagai peringkat satu dunia di nomor tunggal putri SL4 dan ganda campuran SL3-SU5.