DPC PDI Perjuangan dan Pemkot Bandarlampung gelar vaksinasi

id PDIP,Bandarlampung,Lampung,Vkasinasi

DPC PDI Perjuangan dan Pemkot Bandarlampung gelar vaksinasi

Kegiatan vaksinasi yang digelar oleh PDI Perjuangan dan Pemkot Bandarlampung dalam rangka percepatan vaksinasi. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Sebelumnya Partai Amanat Nasional (PAN) juga sudah menggelar vaksinasi bersama pemkot, mungkin ke depan Golkar, Demokrat dan NasDem juga akan lakukan hal yang sama, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan bersama Pemerintah Kota Bandarlampung menggelar vaksinasi bergotong royong guna meningkatkan capaian vaksinasi di kota ini.

"Vaksinasi ini yang kita gelar bersama pemkot diperuntukkan bagi warga yang belum menerima dosis pertama. Jadi ada tiga lokasi untuk kegiatan vaksinasi dosis pertama ini," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandarlampung, Wiyadi, di Bandarlampung, Minggu.

Dia menyebutkan bahwa ketiga lokasi yang menjadi lokasi vaksinasi tersebut yakni di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Way Halim II, Puskesmas Permata Sukarame, dan Puskesmas Sukamaju Telukbetung Timur.

Baca juga: DPRD: Guru dan siswa prioritas vaksinasi bila PTM dibuka

"Jadi ada 1.000 vaksin pada kegiatan ini yang kita sebar ke tiga puskesmas bagi masyarakat umum," kata dia.

Ia mengatakan penyuntikan vaksin COVID-29 kepada warga ini merupakan upaya dari PDI Perjuangan dalam membantu pemkot dalam percepatan vaksinasi sehingga dapat mencapai target dalam membentuk kekebalan komunal.

"Kita dukung pemkot agar penanggulangan penyebaran COVID-19 segera teratasi," kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana usai meninjau yang hadir dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut mengajak semua partai politik untuk bergotong royong dalam mengentaskan COVID-19 di kota ini dengan bersama-sama mempercepat vaksinasi.

Baca juga: Vaksinasi dosis kedua di Bandarlampung capai 177.083 orang

"Saya mengajak semua partai mari bersama-sama tuntaskan COVID-19. Sebelumnya Partai Amanat Nasional (PAN) juga sudah menggelar vaksinasi bersama pemkot, mungkin ke depan Golkar, Demokrat dan NasDem juga akan lakukan hal yang sama," kata dia.

Dia berharap dengan gotong royong yang dibangun oleh semua lapisan masyarakat pandemi COVID-19 di Indonesia khususnya Bandarlampung dapat segera ditanggulangi sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan normal kembali.