Dua anggota Paskibraka asal Bogor dapat beasiswa biaya kuliah hingga lulus

id Bupati bogor, ade yasin, beasiswa pancakarsa

Dua anggota Paskibraka asal Bogor dapat beasiswa biaya kuliah hingga lulus

Bupati Bogor Ade Yasin saat menyambut kedatangan Dika Ambiya Rahman dan Ula Nisya di Kantor Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (23/8/2021) (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Beasiswa Pancakarsa nanti kami sesuaikan dengan uang semester, jadi dari pertama masuk hingga lulus kuliah kami tanggung, kata Ade Yasin
Cibinong, Bogor (ANTARA) - Bupati Bogor Ade Yasin memberikan beasiswa biaya kuliah hingga lulus kepada Dika Ambiya Rahman dan Ula Nisya, warganya yang berhasil menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional dan Provinsi Jawa Barat.

"Beasiswa Pancakarsa nanti kami sesuaikan dengan uang semester, jadi dari pertama masuk hingga lulus kuliah kami tanggung," kata Ade Yasin, saat menerima kunjungan Dika dan Ula di kantor bupati di Cibinong, Bogor, Senin.

Ade Yasin juga memberikan keduanya uang saku dan buku tabungan BPR Parung Panjang sebagai tanda terima kasih karena telah mengharumkan nama Kabupaten Bogor pada upacara Hari Kemerdekaan di Istana Negara Jakarta dan di Lapangan Gasibu Bandung pada 17 Agustus 2021.

Baca juga: 68 anggota Paskibraka Nasional dapat bantuan dana dari BRI

Dika Ambiya Rahman merupakan siswa SMA Negeri 1 Cijeruk yang bertugas sebagai pembentang bendera di Istana Negara dan Ula Nisya siswa SMA Negeri 1 Klapanunggal bertugas sebagai pembawa baki bendera pada upacara tingkat Jabar di Lapangan Gasibu Bandung.

Keduanya hadir di kantor bupati dengan didampingi orang tua dan camat di wilayah tempat tinggalnya masing-masing.

Baca juga: Paskibraka Nasional dapat Tabungan Emas dari PT Pegadaian

Ade mengaku bangga atas prestasi Dika dan Ula. Ia berharap ke depan terus bermunculan warganya yang mampu membuat harum nama Kabupaten Bogor.

"Kami hanya bisa memberikan sedikit, tapi mudah-mudahan ini berarti. Semoga banyak juga prestasi-prestasi yang ditorehkan oleh putra-putri Kabupaten Bogor lainnya yang berprestasi, baik di tingkat internasional, nasional, provinsi dan di daerahnya masing masing," kata Ade Yasin.