Pertamina dorong agar masyarakat gunakan transaksi non tunai saat COVID-19

id Pertamina ,Manado

Pertamina dorong agar masyarakat gunakan transaksi non tunai saat COVID-19

Masyarakat mulai menggunakan layanan non tunai di SPBU, di Manado, Senin. (1)

Sulawesi Utara (ANTARA) - Pertamina mendorong masyarakat menggunakan transaksi non tunai dalam bentuk aplikasi My Pertamina sebagai alat transaksi digital di SPBU saat pandemi COVID-19.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin, di Manado, Senin, mengatakan penggunaan aplikasi My Pertamina sebagai alat transaksi digital di SPBU disambut baik masyarakat di Sulawesi Utara dan Pulau Sulawesi secara umum.

"Berdasarkan data, pada periode Januari-Juli tahun 2021 di Sulawesi, rata-rata transaksi menggunakan aplikasi My Pertamina telah mencapai 15.500 transaksi per bulan," kata Laode.

Dia mengatakan pihaknya melihat respon masyarakat sudah cukup baik atas adanya pilihan bertransaksi di SPBU secara non-tunai menggunakan aplikasi My Pertamina.

"Kami terus dorong upaya penggunaan transaksi secara non-tunai ini melalui beragam program promosi dan manfaat yang bisa didapatkan oleh konsumen, ujarnya.

Seperti pada bulan Agustus ini, Pertamina juga memberikan promo menarik kepada masyarakat melalui program lebih hemat Rp300,- per liter untuk pembelian BBM seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex sampai dengan 31 Agustus 2021 dengan menggunakan aplikasi My Pertamina.

Kami berharap dengan adanya program promo tersebut dapat mengajak masyarakat untuk terus menggunakan transaksi non-tunai dan BBM yang berkualitas serta lebih ramah lingkungan," katanya.

Apalagi, katanya, banyak keuntungan dengan menggunakan BBM Ramah Lingkungan, selain dapat bersama-sama menjaga dan merawat lingkungan, mesin kendaraan juga tentu akan lebih awet, sekarang dapat juga beragam kesempatan mendapatkan hadiah.

Untuk informasi program promosi dan mekanisme lebih lanjut, masyarakat dapat mengakses akun media sosial instagram @mypertamina, website mypertamina.id, aplikasi MyPertamina dan juga dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Uploader : Angga Pramana