TNI-Polri di Sidoarjo percepat pemindahan warga isoman ke isoter

id TNI,Polri,Sidoarjo

TNI-Polri di Sidoarjo percepat pemindahan warga isoman ke isoter

Pemindahan warga yang melakukan isolasi mandiri ke tempat isolasi terpusat di Kabupaten Sidoarjo (Antara Jatim/Polresta Sidoarjo/IS)

Jawa Timur (ANTARA) - Anggota TNI-Polri dibantu bidan desa Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mempercepat pemindahan warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) ke tempat isolasi terpusat (isoter) sebagai upaya percepatan penanganan COVID-19 di wilayah setempat.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro di Sidoarjo, Senin, mengatakan pemindahan warga terkonfirmasi positif COVID-19 yang selama ini melakukan isoman dilakukan dengan pendekatan yang humanis.
 
"Petugas TNI dan Polri serta bidan desa memindahkan satu keluarga di Desa Sukorejo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo," ucapnya.
 
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Mohammad Iswan Nusi, menyampaikan tujuan dari pemindahan ke tempat isoter sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya di klaster keluarga dan klaster perumahan.
 
"Warga yang isoman tidak perlu takut kami pindahkan ke rumah sehat atau tempat isoter. Karena semuanya terjamin. Terjamin untuk pemeriksaan kesehatan oleh tenaga, obat-obatan hingga kebutuhan logistik. Dengan demikian pasien agar dapat segera sembuh dan sehat kembali serta terpenting dapat memutus penyebaran COVID-19," ujar Kapolresta Sidoarjo.
 
Setelah melalui komunikasi dengan warga isoman, proses pemindahan pun berjalan lancar dan warga isoman dibawa mobil ambulans bersama tim medis menuju tempat isoter di Delta Sinar Mayang Sidoarjo.
 
Sementara Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Mohammad Iswan Nusi mengatakan, pihaknya bersama Polresta Sidoarjo dan jajaran akan maksimal menjalankan program pemindahan isoman ke tempat isoter.
 
"Di Kabupaten Sidoarjo dari sembilan tempat isoter total ada 554 tempat tidur yang disediakan. Hingga hari ini kami terus percepat pemindahan isoman ke isoter, tujuannya adalah demi kebaikan bersama agar mata rantai penyebaran COVID-19 tidak meluas, khususnya di lingkungan keluarga," katanya.

Uploader : Angga Pramana