Pasien positif COVID-19 bertambah 89 orang di Tarakan

id Positif,COVID-19,Tarakan

Pasien positif COVID-19 bertambah 89 orang di Tarakan

Warga Tarakan mendapatkan vaksin COVID-19 dari TNI. ANTARA/Susylo Asmalyah.

Kalimantan Utara (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Tarakan Kalimantan Utara menyatakan, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah 89 orang dengan jumlah kumulatif menjadi 11.622 orang.


"Pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh bertambah 186 orang dan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 8.550 orang," kata Juru Bicara Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Tarakan Devi Ika Indriarti di Tarakan, Minggu.

Sedangkan pasien COVID-19 yang meninggal dunia bertambah tiga orang dengan inisial JK (44) warga Kelurahan Karang Harapan, S (71) dana AH (71) keduanya warga Karang Anyar Pantai.

Saat ini, jumlah kasus konfirmasi meninggal dunia sebanyak 296 orang dan kasus probabel yang meninggal dunia sebanyak tujuh orang, sementara jumlah kasus aktif COVID-19 sebanyak 2.776 orang.

Kemudian jumlah kasus suspek yang dipantau saat ini sebanyak 93 orang. Kasus suspek yaitu orang dengan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan pada 14 hari terakhir.

Sebelum timbul gejala memiliki riwayat perjalanan atau tinggal di negara/wilayah Indonesia yang melaporkan transmisi lokal, orang dengan salah satu gejala/tanda ISPA dan 14 hari terakhir.

Dimana sebelumnya timbul gejala memiliki riwayat kontak dengan kasus konfirmasi/probable COVID-19, orang dengan ISPA berat/pneumonia berat yang membutuhkan perawatan di rumah sakit.

Selanjutnya jumlah seluruh kontak erat yang sedang dipantau saat ini sebanyak 2.535 orang. Kontak erat adalah orang yang memiliki riwayat kontak dengan kasus probabel atau konfirmasi COVID-19.

Satgas Penanganan COVID-19 Tarakan mengimbau kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga kasus suspek, kasus probabel, kontak erat dan kasus konfirmasi.

Uploader : Angga Pramana