Tingkatkan kemampuan, anggota Tekab 308 gelar latihan nembak

id Polda lampung, tekab 308, latihan nembak tekab 308

Tingkatkan kemampuan, anggota Tekab 308 gelar latihan nembak

Latihan menembak anggota Tekab 308 Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung. (Antaralampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Anggota Tekab 308 Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung menggelar pelatihan menembak di Mako Brimob Polda Lampung.

Ditreskrimum Polda Lampung, AKBP Reynold Elisa P Hutagalung mengatakan, pelatihan menembak tersebut dalam rangka untuk meningkat kan kemampuan dalam penggunaan senjata taktis.

"Tim khusus bentukan berjumlah 25 personel terpilih karena memiliki keterampilan khususnya pada masing-masing bagian operasional lapangan," katanya di Bandarlampung, Minggu.

Dia melanjutkan selain itu, pelatihan tersebut juga sebagai wujud meningkatkan kemahiran dalam menembak. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Lampung.

"Kita mengantisipasi juga untuk menghadapi pelaku yang beraksi dalam tindak pidana pencurian dengan kekerasan, atau yang populer dengan sebutan begal dan premanisme di wilayah hukum Polda Lampung," kata dia.

" Tim Tekab 308 juga akan terus berupaya membasmi para pelaku yang menggunakan senjata api ilegal. Kami juga siap untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Lampung," kata dia lagi.