Cianjur mulai vaksinasi booster bagi tenaga kesehatan

id vaksinasi cianjur,vaksinasi tenaga kesehatan,vaksinasi covid

Cianjur mulai vaksinasi booster bagi tenaga kesehatan

Tenaga kesehatan mendapatkan suntikan dosis ketiga vaksin COVID-19 di GGM Cianjur, Jawa Barat, Selasa (10/8/2021). (ANTARA/Ahmad Fikri)

Cianjur (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur di Provinsi Jawa Barat mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga pada tenaga kesehatan di Gedung Gelora Muda (GGM) Cianjur, Selasa.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur Irvan Nur Fauzy mengatakan, pelayanan vaksinasi di Gedung Gelora Muda Cianjur ditargetkan bisa menjangkau 1.000 orang per hari dengan pembagian peserta vaksinasi berdasarkan daerah tempat tugas guna mencegah terjadinya kerumunan.

"Per hari kita targetkan 1.000 orang nakes (tenaga kesehatan) akan mendapatkan vaksinasi Moderna, ditargetkan dalam lima hari ke depan 5.000 orang nakes sudah mendapatkan vaksinasi ketiga, " katanya.

Dinas Kesehatan menargetkan 13.000 tenaga kesehatan yang bertugas di seluruh puskesmas yang ada di Cianjur sudah mendapat suntikan dosis ketiga vaksin satu bulan ke depan.

Ia menambahkan pelayanan vaksinasi COVID-19 terpusat di GGM Cianjur hanya disediakan untuk tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas.

Tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit, ia mengatakan, akan menjalani vaksinasi COVID-19 dosis ketiga di tempat mereka bertugas.

"Untuk nakes rumah sakit di tempat mereka bertugas, sehingga tingkat kerumunan selama vaksinasi dapat ditekan serta tidak mengganggu aktivitas pelayanan untuk masyarakat, " katanya.