Bantu Pemerintah Kepulauan Seribu tangani COVID-19, PHE OSES salurkan 1000 alat rapid antigen

id Pertamina,Subholding Upstream

Bantu Pemerintah Kepulauan Seribu tangani COVID-19, PHE OSES salurkan 1000 alat rapid antigen

Regional Jawa Subholding Upstream melalui Pertamina Hulu Energi Offshore Southeast Sumatera (PHE OSES) memberikan bantuan 1.000 buah alat rapid antigen kepada Kabupaten Kepulauan Seribu di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Senin (09/08). 

Jakarta (ANTARA) - Guna mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan pandemi COVID-19, Regional Jawa Subholding Upstream melalui Pertamina Hulu Energi Offshore Southeast Sumatera (PHE OSES) memberikan bantuan 1.000 buah alat rapid antigen kepada Kabupaten Kepulauan Seribu di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Senin (09/08). 

Diterima langsung oleh Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, S.Sos, M.Si, bantuan yang diberikan bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam menekan angka COVID-19, khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Kunci untuk mengendalikan penyebaran virus Sars Cov-2 salah satunya dengan aktif melakukan pemeriksaaan atau testing. Semoga bantuan 1.000 buah alat rapid antigen ini bisa meningkatkan kerja keras Kabupaten Kepulauan Seribu dalam rangka menekan penyebaran COVID-19,”  papar Wazirul Luthfi selaku Head of Comrel & CID PHE OSES dalam keteranganny diterima di Lampung Timur.

Bupati Junaedi menyatakan, pihak Pemerintah Kabupaten terus konsisten melakukan penanganan dalam mengendalikan penyebaran COVID-19 di wilayah Kepulauan Seribu, baik kepada para pengunjung maupun warga yang tiba di pulau.

“Bantuan alat rapid antigen sangat bermanfaat, mengingat Pemkab selama ini bersinergi dengan Kepolisian dan TNI terus melakukan kegiatan 3T mencakup tracing, testing, dan treatment. Semoga alat ini bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19, sehingga perekonomian bisa kembali berjalan,” ungkap Bupati Junaedi.

Tak hanya di Kepulauan Seribu, Agus Suprijanto selaku Senior Manager Relations Regional Jawa dalam keterangan pers menyampaikan Pertamina terus berkomitmen mengatasi pandemi COVID-19 melalui gerakan percepatan vaksinasi di wilayah kerja Regional Jawa melalui kolaborasi dengan Kodim dan Polres.

Di Kabupaten Indramayu, vaksinasi massal telah digelar dua kali dengan menyasar ke 3.503 orang. Sedangkan di Kabupaten Subang dan Bekasi, sebanyak 555 orang pekerja dan mitra kerja beserta keluarga telah memperoleh vaksin dosis pertama pada Juli lalu (INF).