Puting beliung terjang daerah Panjang Bandarlampung

id Puting beliung,Panjnag,Bnadarlampung,Lmapung,BPBD

Puting beliung terjang daerah Panjang Bandarlampung

2arga sedang membersihkan material yang berhamburan karena diterjang oleh ngin puting beliung. Rabu, (4/8/2021). (ANTARA/Ho)

Bandarlampung (ANTARA) - Angin puting beliung menerjang daerah  Kecamatan Panjang Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung pada Rabu malam.

"Ya infonya ada angin puting beliung di Panjang," kata Kabid Kabid Kedaruratan dan Kebencanaan BPBD Kota Bandarlampung, Sutarno, di Bandarlampung, Rabu.

Dia mengatakan pihaknya masih mengumpulkan informasi di lapangan dan data terkait kerusakan serta korban jiwa pada peristiwa tersebut.

"Belum tau ada korban jiwa atau tidak karena masih mengumpulkan informasi di lapangan," kata dia.
 
Beberapa rumah  dilaporkan rusak seperti atap rumah.
Sementara itu, Kepala Badan Meteorologi, Klimatilogi dan Geofisika (BMKKG) Stasiun Maritim Lampung, Raden Eko, meminta masyarakat tetap waspada sebab kejadian puting beliung atau waterspout akan sering terjadi pada masa peralihan ataupun pancaroba seperti sekarang.

"Jangan panik namun tetap waspada," katanya.

Ia mengatakan bahwa  kecepatan angin saat ini di wilayah Panjang terpantau skitar 10-15 knots sehingga pihaknya pun menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah Panjang agar selalu waspada.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021