Telkom Witel Lampung lakukan pengawasan kesehatan karyawan WFO

id Lampung, telkom, indihome, covid, corona, covid lampung

Telkom Witel Lampung lakukan pengawasan kesehatan karyawan WFO

Security PT Telkom Witel Lampung sedang melakukan apel sebelum melaksanakan tugas pengamanan keaehatan di kantor telkom sebagai pencegahan penyebaran COVID-19 dilingkungan kantor. (Antaralampung/Telkom)

Proses ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus COVID-19 kepada karyawan yang melaksanakan kegiatan WFO di lingkungan kantor PT Telkom Witel Lampung, kata Susila Shane

Bandarlampung (ANTARA) - Tim Pengamanan PT Telkom Witel Lampung akan melakukan pengkondisian implimentasi protokol kesehatan bagi karyawan Telkom grup yang diharuskan bekerja di kantor (WFO), yakni di Kantor Telkom Majapahit, Kantor Telkom Kartini, Datel Metro, STO Kedaton, STO Langkapura, STO Gedong Tataan dan STO Bandar Jaya, untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Proses ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus COVID-19 kepada karyawan yang melaksanakan kegiatan WFO di lingkungan kantor PT Telkom Witel Lampung," kata General Manager (GM) Telkom Witel Lampung Susila Shane Bona Paska, Sabtu. 

Menurutnya, proses pengawalan protokol kesehatan di lingkungan Telkom grup agar menimalisir penyebaran COVID-19 di lingkungan kantor. 

Baca juga: PT KAI tetapkan syarat terbaru naik KA setelah PPKM diperpanjang

Selain bertugas menjaga keamanan, para security ini juga diminta untuk bisa menjaga kesehatan para karyawan kantor, dengan memeriksa setiap tamu yang akan bertamu, dengan  mengecek suhu, mengisi daftar tamu dan lainnya. 

"Situasi pendemi seperti ini security juga menjadi hal utama bagaimana menjaga kesehatan karyawan kantor, dengan membatasi tamu-tamu yang masuk dan bertamu," katanya. 

Baca juga: Asrama Haji Lampung akan dijadikan Rumah Sakit Darurat COVID-19

Shane menjelaskan, tim security bertugas mengarahkan para karyawan untuk mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, melakukan screening suhu bagi seluruh karyawan Telkom group yang akan masuk ke lingkungan kantor, mengarahkan untuk penggunaan masker ganda, dan memastikan tidak ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan pengawalan prokes di masing-masing kantor Telkom ini bisa menimalisir penyebaran COVID-19 di lingkunga kerja," jelasnya.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021