Wali Kota Bandarlampung salurkan 1.000 paket sembako ke warga

id COVID-19,Dinkes,Wuhan,Bandarlampung,Lmapung

Wali Kota Bandarlampung salurkan 1.000 paket sembako ke warga

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat menyampaikan sambutan dalam pembagian sembako kepada warga terdampak COVID-19. Rabu, (28/7/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna/Ho)

Sembako yang akan disalurkan ke warga ada 1.000 paket untuk 11 RT yang berada di wilayah Kecamatan Wayhalim, kata dia

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menyalurkan 1.000 paket sembako yang merupakan bantuan dari Paguyuban Villa Citra dan Pengurus Inti Tionghoa Indonesia Lampung kepada warga terdampak pandemi COVID-19.

"Saya apresiasi bantuan untuk masyarakat dari Paguyuban Villa Citra dan Pengurus Inti Tionghoa  Indonesia Lampung, guna meringankan warga di tengah pandemi COVID-19," kata Eva Dwiana di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan bantuan ini nantinya akan disalurkan melalui satgas kecamatan dan kelurahan dan meminta kepada petugas yang membagikan bantuan ini agar pembagiannya tepat sasaran.

Baca juga: Gubernur Lampung serahkan program stimulus bantuan sosial kepada masyarakat

"Saya harap sembako ini disalurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan dan mengalami dampak atas pandemi COVID-19," kata dia.

Wali Kota Bandarlampung itu berpesan kepada warganya untuk tidak meremehkan COVID-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

Ia meminta kepada semua jajarannya untuk terus aktif memberikan himbauan kepada warga di lingkungannya masing-masing agar menjalankan 5M sebagaimana anjuran dari pemerintah.

Baca juga: Polda Lampung salurkan 100 ton beras untuk masyarakat terdampak PPKM

"Saya ingin satgas terus menyampaikan pada warga untuk taat prokes dengan kesabaran, keikhlasan dan kepedulian, Insyaaalah dengan kita bersama Bandarlampung segera masuk ke zona aman," kata dia.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Villa Citra Jailani Wijaya mengatakan bantuan sembako ini merupakan bentuk dari kepedulian kepada sesama dalam situasi pandemi COVID-19.

"Sembako yang akan disalurkan ke warga ada 1.000 paket untuk 11 RT yang berada di wilayah Kecamatan Wayhalim," kata dia.