300 warga binaan di Rutan Bandarlampung divaksinasi

id Rutan bandarlampung, suntik vaksinasi napi rutan, covid-19, napi rutan bandarlampung

300 warga binaan di Rutan Bandarlampung divaksinasi

Warga binaan Rutan Kelas I Bandarlampung mendapatkan vaksinasi. (Antaralampung/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 300 warga binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Bandarlampung mulai mendapatkan suntikan vaksin tahap pertama.

Penyuntikan vaksinasi COVID-19 yang diberikan kepada warga binaan bekerja sama dengan Biddokkes Polda Lampung dan Puskesmas Way Kandis.

"Kami bersyukur akhirnya warga binaan kami, meskipun belum semua, bisa divaksinasi bekerja sama dengan Biddokkes Polda Lampung dan Puskesmas Way Kandis," kata Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Rutan, Arian Adibowo di Bandarlampung, Rabu.

Dia melanjutkan penyuntikan vaksin terhadap warga binaan dilaksanakan secara bertahap. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan terhadap warga binaan.

"Kami pertimbangkan juga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jadi kita bagi secara bertahap dari hari ini sampai Jumat mendatang," kata dia.

Arian menambahkan untuk warga binaan lain yang belum mendapatkan suntikan vaksin, pihaknya akan terus berusaha. Sejauh ini pihaknya akan kembali mengirimkan surat kepada Dinkes agar dapat dilaksanakan suntik vaksin terhadap warga binaan lainnya.

Ia juga berharap untuk warga binaan yang telah disuntik vaksin agar dapat menjaga imunitas tubuhnya serta tidak melanggar protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Mudah-mudahan ini awal yang baik, dan kita juga berharap agar warga binaan yang lain dapat disuntik vaksin juga," kata dia lagi.