PPKM di Bandarlampung diperpanjang penyekatan jalan dalam kota dibuka

id PPKM,PPKM Level 4,Bnadarlampung,Pemkot

PPKM di Bandarlampung diperpanjang penyekatan jalan dalam kota dibuka

Salah satu ruas jalan di Kota Bandarlampung yang sebelumnya dilakukan penyekatan guna mengurangi mobilitas masyarakat pada perpanjangan PPKM ini di buka kembali. Selasa, (27/7/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Pembukaan sekat jalan dalam kota ini Instruksi Kapolda. Jadi semua jalan kota yang sebelumnya disekat kini sudah dibuka kembali, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Sejumlah ruas jalan dalam kota yang sebelumnya disekat guna mengurangi mobilitas masyarakat di Kota Bandarlampung dibuka kembali pada perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di kota ini.

Kabag Ops Polresta Bandarlampung Kompol Arief Rahman Hakim Rambe, di Bandarlampung, Selasa, mengatakan penyekatan jalan tidak dilakukan lagi sebagaimana perintah Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno.
 
"Pembukaan sekat jalan dalam kota ini Instruksi Kapolda. Jadi semua jalan kota yang sebelumnya disekat kini sudah dibuka kembali," katanya.

Baca juga: Pemprov Lampung bentuk satgas oksigen medis

Namun begitu, lanjut dia, untuk posko penyekatan di perbatasan atau pintu masuk menuju Bandarlampung masih tetap berdiri. 

"Jadi sekarang hanya lima posko penyekatan saja di pintu masuk ke kota ini yang masih berdiri," kata dia.

Lima posko penyekatan di perbatasan itu yakni  Penyekatan Pos Panjang, Penyekatan Pos Lematang, Penyekatan Pos Sukarame, Penyekatan Pos Rajabasa, dan Penyekatan Pos Kemiling. 

Baca juga: Satgas COVID-19 Bandarlampung telah segel enam tempat usaha selama PPKM

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandarlampung AKP M. Rohmawan mengatakan kendati jalan kota sudah tidak disekat lagi namun pihaknya akan tetap melakukan pengawasan mobilitas masyarakat di tengah kebijakan PPKM Level 4.

"Penyekatan ruas jalan kota sudah dibuka tapi kita tetap melakukan pengawasan kegiatan masyarakat sesuai kebijakan PPKM yang diperpanjang hingga Senin (2/8).

Baca juga: Polda Lampung bagikan paket sembako bagi masyarakat terdampak PPKM

Sementara itu, Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Bandarlampung, Ahmad Nurizki membenarkan bahwa penyekatan jalan kota sudah dibuka kembali.

"Informasi yang kita terima dari Polresta Bandarlampung penyekatan dalam kota telah dibuka, tetapi untuk posko penyekatan di lima titik masuk masih tetap dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku bagi pelaku perjalanan," kata dia.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar