Gubernur Lampung pimpin rapat konsolidasi penanganan COVID-19

id gubernur lampung, pemda, covid, ppkm,covid lampung

Gubernur Lampung pimpin rapat konsolidasi penanganan COVID-19

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memimpin rapat penanganan COVID-19. ANTARA/HO

Kabupaten dan kota untuk mengantisipasi dan menyiapkan fasilitas penanganan COVID-19 pada tingkat yang memadai
Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memimpin rapat konsolidasi penanganan COVID-19 pada kabupaten/kota di Provinsi Lampung bersama forkopimda dan bupati/wali kota secara virtual, di Rumah Dinas Gubernur, Mahan Agung, Bandarlampung, Senin.

Rapat yang dilaksanakan secara virtual tersebut membahas terkait tata kelola penanganan COVID-19 di Provinsi Lampung.

Dalam arahannya, Gubernur Lampung berpesan agar pemerintah kabupaten dan kota membangun rasa optimis dalam menggerakkan ekonomi, pertanian dan sektor lainnya agar roda perekonomian terus berjalan dengan fokus utama penanganan COVID-19.

Terkait penanganan COVID-19, sebelumnya Gubernur telah menyampaikan arahan dalam berbagai kesempatan mengacu pada arahan Presiden dengan mempertimbangkan kebijakan kesehatan, ekonomi dan sosial.

Gubernur berharap agar kepala daerah dalam penanganan COVID-19 untuk lebih fokus dan membangun kerja sama yang baik antara kepala daerah terkait penyesuaian kegiatan di masyarakat,

"Agar masing-masing kabupaten dan kota untuk mengantisipasi dan menyiapkan fasilitas penanganan COVID-19 pada tingkat yang memadai,"  katanya pula. 
.
Gubernur juga terus berupaya mendorong beberapa kabupaten/kota untuk segera melakukan percepatan realisasi anggaran insentif tenaga kesehatan,  Percepatan vaksinasi dan merespons dengan cepat terkait penanganan COVID-19 di seluruh wilayah kabupaten/kota.

Lebih lanjut Gubernur Arinal menekankan agar posko desa yang berada di kabupaten lebih dioptimalkan, dan pemenuhan kebutuhan oksigen segera ditindaklanjuti, saat ini Pemerintah Provinsi Lampung telah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan untuk pemenuhan kebutuhan oksigen medis di Provinsi Lampung.

Menurut Gubernur, peningkatan kapasitas tenaga kesehatan juga harus terus ditingkatkan dan terus mengikuti dinamika di lapangan, sehingga dalam penanganan COVID-19 dapat ditangani dengan maksimal.

Gubernur juga mengharapkan peran BUMN dan  BUMD untuk mendukung dalam penanganan COVID-19 di Provinsi Lampung dengan memberikan berbagai dukungan kepada kabupaten/kota.
Baca juga: Kemarin Lampung catat 41 orang meninggal karena COVID-19
Baca juga: Dinkes Lampung catat 399 penambahan kasus COVID-19, tertinggi di Bandarlampung
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021