PKPS peduli galang dana warga Minang terdampak COVID-19

id pkps lampung, bagi sembako, donasi, covid

PKPS peduli galang dana warga Minang terdampak COVID-19

Pengurus PKPS Lampung membagikan sembako untuk warga Minang terdampak COVID-19 (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -
Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Sumatera Barat (Sumbar) Lampung, kembali menggalang dana guna membantu warga rantau Minang Kabau terdampak pandemi COVID-19 dan penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Ketua PKPS Lampung Mansurdin di Bandarlampung,  Senin,  mengatakan bahwa pengumpulan atau penggalangan dana kembali mereka lakukan pada pekan terakhir bulan Juli ini. 

Penggalangan dana ini, lanjutnya,  sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama rantau yang ada di Lampung khususnya Kota Bandarlampung, meski hanya berupa sembako namun diiringi dengan ketulusan serta rasa peduli sesama.


"Hasil evaluasi kegiatan sebelumnya, dimana masih banyak yang belum terbantu. Dalam evaluasi koordinator kecamatan se-Bandarlampung, melaporkan pembagian di tempat masing-masing. Masih banyak yang belum menerima sembako. Jadi kami sepakat bahwa penggalangan dana kami teruskan sampai 10 hari ke depan," kata Mansurdin.

Dia juga menjelaskan bahwa, pihaknya  menerima donasi dari para dermawan dan donatur. Dimana rencananya dana akan kembali dibelikan sembako untuk dibagikan kepada rantau Minang yang belum menerima bantuan di tahap pertama. 

Posko PKPS peduli yang ada di Indah Galery samping Gedung Juang depan Kantor Pos Tanjung Karang, dibuka selama 24 jam.

Terkait donasi masyarakat minang dan umum, bisa berupa sembako dan uang diantar langsung atau meminta panitia (anggota PKPS) untuk mengambilnya kepada para donatur. 

"Bagi para donatur yang dengan ikhlas membantu, kami mengucapkan terima kasih dan semoga Allah Swt membalas kebaikan kita semua," lanjutnya.

Menyangkut pembagian sembako lebih luas lagi yaitu ke kabupaten/kota di Lampung lainnya, Mansurdin akan membahasnya dengan pengurus setelah PKPS Peduli tahap kedua selesai.