Polda Lampung bagikan paket sembako bagi masyarakat terdampak PPKM

id polda lampung, bagi-bagi sembako, operasi skala besar, covid

Polda Lampung bagikan paket sembako bagi masyarakat terdampak PPKM

Polda Lampung bagikan ratusan paket sembako (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit ) Polda Lampung membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Bandarlampung.

"Pembagian sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat Kota Bandarlampung," kata Wadir Pamobvit Polda Lampung AKBP.Joko Bintoro, di Bandarlampung,  Sabtu. 

Ia mengatakan kegiatan kali ini merupakan gabungan fungsi Baharkam Polda Lampung yaitu Ditpamobvit, Ditsabhara, Ditpolairud, dan Ditbinmas. 

Menurutnya, selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, banyak masyarakat khususnya di Kota Bandarlampung yang terdampak dan tidak sedikit yang terpaksa berhenti sementara dari pekerjaannya (usaha). 

"Sasaran dari pembagian ratusan paket sembako ini adalah masyarakat yang memang membutuhkan dan terdampak PPKM level 4," ujarnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan bisa sedikit membantu masyarakat yang terdampak PPKM level 4. "Semoga bantuan sosial ini, dapat meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat selama PPKM level 4 di Kota Bandarlampung," tambahnya.

Sebelumnya, Polda Lampung dan polres jajaran, melaksanakan patroli skala besar sekaligus membagikan paket bantuan sosial (bansos) ke masyarakat terdampak PPKM Level 4, Jumat (23/7) malam. 

Pembagian bansos ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi yang didampingi oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Lampung dan ratusan petugas gabungan yang terdiri dari personel gabungan Polda Lampung, Sat Brimob Polda Lampung, TNI dan Satpol PP.
 
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan patroli skala besar pembagian bansos tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

“Ini bukti bahwa negara hadir di tengah masyarakat. Bansos yang disalurkan pemerintah melalui TNI-Polri ini bertujuan untuk membantu serta meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM Level 4 saat ini,” kata Pandra.