Gubernur Sumsel: RS COVID-19 terisi 100 persen

id BOR Rumah sakit di sumsel penuh 100 persen, Perawatan pasien covid-19 di Sumsel, Lubuklinggau, Musi Rawas, Musi Banyuasi

Gubernur Sumsel: RS COVID-19 terisi 100 persen

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru. ANTARA/M Riezko Bima Elko P

Sumatera Selatan (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyebut seluruh rumah sakit di empat kabupaten/kota di daerahnya saat ini dalam kondisi  terisi 100 persen.

Rumah Sakit di Sumatera Selatan yang merawat pasien COVID-19 sudah 100 persen penuh antaralain rumah sakit AK Gani Palembang, rumah sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang, rumah sakit umum daerah Sobirin Musi Rawas dan rumah sakit Siloam Lubuklinggau.

“Maka dari itu setiap kepada daerah diinstruksikan untuk segera menyediakan tempat perawatan untuk menampung perawatan pasien COVID-19," kata Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Palembang, Sabtu.

Berikut juga secara keseluruhan rumah sakit yang merawat pasien COVID-19 di Sumsel keterisian tempat tidur nya capai 74 persen, masih melebihi jumlah yang ditentukan Kementerian Kesehatan yakni 60 persen.

Menyadari kondisi tersebut pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sudah memintah bantuan kepada pemerintah pusat untuk bisa memfasilitasi tempat perawatan pasien COVID-19 dan untuk yang melakukan isolasi mandiri.

“Khususnya didaerah yang memberlakukan PPKM level 4 yang kesulitan ruang perawatan seperti Musi Rawas, Lubuklinggau dan Musi Banyuasin,”cetusnya.

Mengurangi jumlah keterisian tersebut Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah membuka empat tower tambahan yakni dua tower di Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, dan dua tower di Asrama Haji Palembang dengan total 1.000 kamar.

“Kalau kabupaten kota tidak bisa lagi menampung bisa dirujuk kesana,” katanya.

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar