Satgas TNI beri layanan kesehatan kepada warga Papua di perbatasan

id Kodam XVII/Cenderawasih,Satgas Pamtas Yonif 131/Brs,Warga perbatasan RI-PNG

Satgas TNI beri layanan kesehatan kepada warga Papua di perbatasan

Personel Satgas pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs memberikan pelayanan kesehatan warga Papua di kampung Yetti Kabupaten Keerom sebagai wujud kepedulian TNI membantu pemenuhan kebutuhan kesehatan warga Papua di perbatasan. ANTARA/Pendam XVII/Cenderawasih

Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI Satuan Tugas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Yetti memberikan pelayanan kesehatan pengobatan keliling secara rutin kepada warga asli Papua di Kampung Yetti, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, wilayah perbatasan RI dengan Papua Nugini.

Kegiatan pengobatan dipimpin Dankipur C yang juga sebagai Danpos Yetti Lettu Inf Musafri Siregar beserta personel kesehatan pos.

Komandan Kompi Tempur C Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Dankipur Lettu Inf Musafri Siregar dalam keterangan, Kamis mengatakan kegiatan pemeriksaan rutin dan pengobatan gratis ini bertujuan untuk memastikan semua warga yang berada di daerah perbatasan selalu dalam kondisi sehat.

"Hal ini juga sebagai sarana komunikasi dengan warga sekitar pos agar terjalin hubungan yang baik dan terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat,"harap Lettu Musafri.

Dikatakan Lettu Musafri, dengan kondisi masyarakat yang sehat, mereka tentu akan bisa bekerja dengan baik dalam mencari nafkah bagi keluarganya.

Sementara itu, warga perbatasan Thania mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI yang selalu peduli kepada mereka warga di perbatasan RI-PNG.

"Saya dan masyarakat yang lain mengucapkan terima kasih kepada TNI, biar Tuhanlah yang akan membalas kebaikan bapak satgas TNI semua karena sangat peduli membantu warga dalam memenuhi kebutuhan kesehatan," katanya.