BKPPD Lampung Timur sampaikan pendaftaran CPNS diperpanjang hingga 26 Juli

id Pendaftaran CPNS, CPNS 2021, CPNS Lampung Timur

BKPPD Lampung Timur sampaikan pendaftaran CPNS diperpanjang hingga 26 Juli

Foto ilustrasi. Antaralampung/HO)

Perpanjangan waktu ini memberi kesempatan masyarakat agar lebih leluasa mempersiapkan diri
Lampung Timur (ANTARA) - Berdasarkan Surat Badan Kepegawaian Negara Nomor 620/B-KS.04.01/SD/K/2021, pemerintah pusat telah memperpanjang waktu pendaftaran seleksi aparatur sipil negara (ASN), baik calon PNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Informasi itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Lampung Timur M Ridwan.

Ridwan menuturkan, waktu pendaftaran mulanya dibuka pada tanggal 30 Juni - 21 Juli 2021. Namun, setelah terdapat surat edaran tersebut, masa pendaftaran diperpanjang hingga 26 Juli 2021.

"Kebijakan tersebut didasari dengan Surat Badan Kepegawaian Negara tentang penyesuaian jadwal tahapan pelaksanaan seleksi calon ASN tahun 2021," kata Ridwan, di Lampung Timur, Rabu.

Atas surat edaran tersebut, jadwal pengumuman hasil seleksi administrasi diperpanjang hingga tanggal 2-3 Agustus 2021.

"Perpanjangan waktu ini memberi kesempatan masyarakat agar lebih leluasa mempersiapkan diri ikuti seleksi CPNS," katanya lagi.

Kabid Formasi dan Pengadaan BKPPD Lampung Timur Aan Setiawan mengatakan, total pendaftar yang telah mengunggah berkas berkas via online sebanyak 3.182 orang.

"Total pendaftar yang telah mengunggah berkas lamaran via online sebanyak 3.182, sedangkan yang masih mengisi formulir sebanyak 4.718," ujar Aan.

Pada tahun 2021, Kabupaten Lampung Timur mendapat alokasi CPNS berjumlah 301 yang terdiri dari 178 tenaga kesehatan, 123 tenaga teknis, dan PPPK 2.522 untuk tenaga pendidikan.
Baca juga: Kuota CPNS Lampung Timur 2.823 orang, sebagian besar untuk tenaga pendidik
Baca juga: PGRI Lampung Timur setuju seleksi PPPK, tolak penghapusan formasi CPNS
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar