Bupati Tangerang dukung PPKM diperpanjang

id Bupati Tangerang, PPKM diperpanjang

Bupati Tangerang dukung PPKM diperpanjang

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar (Azmi Samsul Maarif)

Tangerang (ANTARA) - Bupati Tangerang, Banten Ahmed Zaki Iskandar siap mendukung pemerintah pusat terkait pepanjangan Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali guna menekan angka penyebaran COVID-19.

"Yang jelas kita dukung terkait perpanjangan PPKM ini. Kemarin pak Presiden sudah menginstruksikan untuk diperpanjang sampai tanggal 25 dan insya Aallah kita akan ikuti," kata A Zaki di Tangerang, Rabu.

Ia mengatakan pelaksanaan PPKM itu dalam upaya melindungi masyarakat dari paparan COVID-19.

Menurut dia, tingkat efektivitas dari penerapan PPKM ini akan terlihat setelah dua pekan terakhir dengan adanya penurunan grafik kasus penyebaran COVID-19.

"Kami melihat tiga hari terakhir ini adanya penurunan yang signifikan. Mudah-mudahan antara 21-26 Juli 2021, kita bisa tekan penyebarannya," ujarnya.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memastikan PPKM diperpanjang hingga 25 Juli 2021, yang sebelumnya telah diberlakukan mulai 3 hingga 20 Juli 2021.

Presiden Jokowi menjanjikan PPKM bakal dilonggarkan secara bertahap mulai 26 Juli 2021 jika kasus COVID-19 di semua wilayah mengalami penurunan.

"Jika tren kasus terus mengalami penurunan, pemerintah pada 26 Juli melakukan pembukaan bertahap," kata Jokowi dalam konferensi pers virtual, Selasa (20/7).