Prof Sukrasno terpilih menjadi Ketua Senat Itera

id Itera,Perguruan Tinggi,Institut Teknologi Sumatera,Pendidikan

Prof Sukrasno terpilih menjadi Ketua Senat Itera

Prof Sukrasno terpilih sebagai Ketua Senat Institut Teknologi Sumatera (Itera), Rabu (14/7/2021). ANTARA/HO-Humas Itera

Saya ucapkan selamat atas amanah baru yang diemban oleh Prof Sukrasno
Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Rektor Bidang Non-Akademik Institut Teknologi Sumatera (Itera) Prof Dr Sukrasno MS terpilih sebagai Ketua Senat Itera menggantikan ketua senat sebelumnya Prof Dr Ing Drs Ir Mitra Djamal IPU yang telah dilantik sebagai Rektor Itera. 

"Saya ucapkan selamat atas amanah baru yang diemban oleh Prof Sukrasno," kata Rektor Itera Prof Dr Ing Drs Ir Mitra Djamal IPU, Rabu.

Dia berharap Senat Itera yang baru tersebut dapat turut serta mengawal kemajuan perguruan tinggi ini, dan mendukung program-program strategis kampus.

"Pemilihan ketua senat diikuti oleh anggota Senat Itera yang terdiri dari rektor, para wakil rektor, seluruh ketua jurusan, dan ketua lembaga, serta tiga orang dosen perwakilan setiap jurusan," kata dia.

Prof Sukrasno yang juga Guru Besar Bidang Farmasi di Institut Teknologi Bandung, terpilih menjadi Ketua Senat Itera secara musyawarah mufakat. 

Ketua Senat terpilih Itera Prof Dr Sukrasno MS menyebut akan terus mengawal secara normatif pengembangan kampus ini menuju tercapainya Itera menjadi perguruan tinggi yang unggul, bermartabat, mandiri dan berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan Indonesia melalui pemberdayaan potensi Sumatera dan sekitarnya.

“Dalam jangka pendek, kami juga akan mengawal pencapaian akreditasi unggul untuk program studi dan institusi menuju perubahan Itera sebagai satuan kerja (satker) menjadi Badan Layanan Umum (BLU),” kata dia lagi.
Baca juga: ITERA ciptakan aplikasi tandatangan digital pada surat bebas COVID-19
Baca juga: Itera dorong kota di Indonesia manfaatkan big data transportasi modern