Ratu Elizabeth mendoakan timnas Inggris berhasil

id Piala Eropa 2020, Final Euro 2020,Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth mendoakan timnas Inggris berhasil

Ratu Inggris Elizabeth II saat menghadiri hari kelima pacuan kuda Royal Ascot di Ascot, London barat pada 19 Juni 2021. (Photo by DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

Jakarta (ANTARA) - Ratu Inggris Elizabeth II menyampaikan pesan yang mendoakan timnas Inggris berhasil dalam final Euro 2020 melawan Italia di Stadion Wembley, Senin dini hari.

Ratu yang pernah menyerahkan trofi Piala Dunia kepada Bobby Moore pada 1966 itu menyanjung 'semangat, komitmen dan kebanggaan" dari timnas Inggris saat ini.

Dalam sebuah pesan tertulis kepada Gareth Southgate, sang ratu mendoakan yang terbaik bagi Inggris dalam pertandingan finalnya melawan Italia nanti.

Jika menang maka Inggris untuk kedua kalinya setelah Piala Dunia 1966 timnas Inggris menjuarai turnamen besar dan kembali tempatnya berada di Wembley.

Dalam pesan tertulisnya kepada timnas Inggris, Ratu Elizabeth II terkenang kepada saat menyerahkan trofi Jules Rimet kepada Bobby Moore 55 tahun lalu.

"Lima puluh lima tahun lalu saya beruntung mempersembahkan Piala Dunia kepada Bobby Moore dan menyaksikan apa artinya itu bagi pemain, manajemen dan staf pendukung yang mencapai dan memenangkan final sebuah turnamen sepakbola internasional besar," tulis Ratu Elizabeth seperti dikutip laman Manchester Evening News.

"Saya ingin menyampaikan ucapan selamat saya dan bahwa keluarga saya kepada Anda semua karena telah mencapai final Kejuaraan Eropa, dan menyampaikan doa terbaik saya esok dengan harapan sejarah mencatat tidak hanya keberhasilan Anda tetapi juga semangat, komitmen dan kebanggaan yang telah Anda lakukan sendiri," kata sang ratu.