Ali Rahman buka Muscab V Gerakan Pramuka Waykanan

id Lampung, Waykanan

Ali Rahman buka Muscab V Gerakan Pramuka Waykanan

Wakil Bupati Waykanan, Ali Rahman membuka Musyawarah Cabang Ke-V Gerakan Pramuka Way Kanan (Antaralampung/Pemkab Waykanan)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Waykanan, Ali Rahman membuka Musyawarah Cabang V Gerakan Pramuka Waykanan tahun 2021 di GSG Pemkab Waykanan, Rabu (7/7/21)

“Untuk mencapai visi Gerakan, Pramuka masih harus kerja keras untuk mewujudkannya, untuk itu perlu banyak menjalin kerja sama dengan berbagai stakeholders baik dengan pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat,”kata Ali Rahman, di Waykanan.

Menurutnya, terlaksananya Muscab V ini, merupakan suatu siklus dalam organisasi, yang merupakan keharusan sebagai wujud dari ketaatan berorganisasi.

“Dengan tema Bersama Pramuka, Menuju Waykanan Unggul dan Sejahtera. Tentunya ini sangat relevan dengan dinamika dan perkembangan pembangunan masyarakat Waykanan saat ini,” katanya
.
Perkembangan kondisi saat ini sangat memprihatinkan, dan menjadi ancaman bagi kaum muda negeri ini, di tengah situasi pandemi COVID-19, khususnya Kabupaten Waykanan. Seperti semakin maraknya minuman keras, penyalahgunaan narkoba, adanya kekerasan, kejahatan seksual, rendahnya rasa hormat kepada orang tua, dan berbagai dampak situasi yang mengancam generasi muda saat ini.

“Ancaman ini tentu menjadi tanggung jawab semua komponen bangsa termasuk Gerakan Pramuka,” ujarnya.

Selama ini sudah banyak yang diperbuat oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Waykanan masa bhakti 2016-2021, di saat berjuang memajukan Gerakan Pramuka, Edward Antony, yang menjabat Ketua Kwarcab Waykanan dipanggil Allah SWT.

”Semoga dengan menghayati isi dari Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka mampu mewujudkan keberhasilan dalam menyongsong masa depan yang baik,”jelasnya.

Selain itu, kiprah Pramuka telah berkontribusi besar bagi Pemerintah Daerah melalui Program Pramuka Peduli bank sampah yang sampai saat ini masih konsisten memberikan pelayanan pada masyarakat dengan memberi solusi pembuangan sampah, capaian 80 persen Akreditasi Gugus Depan yang merupakan tolak ukur keberhasilan, karena esensinya pembinaan Gerakan Pramuka ada di satuan Gugus Depan.

.