Bandara Radin Inten II buka sentra vaksinasi

id Corona Lampung, vaksinasi Lampung, sentra vaksinasi bandara

Bandara Radin Inten II buka sentra vaksinasi

Pelaksanaan vaksinasi bagi warga Lampung Selatan di sentra vaksinasi Bandara Radin Inten II. Bandarlampung, Rabu (7/7/2021) ANTARA/HO-Bandara Radin Inten II.

Bandarlampung (ANTARA) - Bandara Radin Inten II membuka layanan sentra vaksinasi COVID-19 guna membantu percepatan vaksinasi bagi warga yang berdomisili Kabupaten Lampung Selatan.

"Bandara Radin Inten II kebetulan berlokasi di Lampung Selatan sehingga kita bantu memfasilitasi tempat bagi proses vaksinasi warga," ujar EGM Bandara Radin Inten II Lampung, M. Hendra Irawan saat dihubungi dari Bandaralampung, Rabu.

Dia mengatakan pembukaan sentra vaksinasi COVID-19 tersebut dilakukan untuk mendukung akselerasi pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Lampung Selatan, khususnya di wilayah kerja Puskesmas Branti.

"Sentra vaksinasi ini memfasilitasi warga yang berdomisili di Lampung Selatan yang membutuhkan vaksinasi, per hari target ada 150 dosis dapat diberikan kepada masyarakat," ucapnya.

Menurutnya, untuk mencegah adanya penumpukan warga yang ingin menjalani vaksinasi di sentra vaksinasi Bandara Radin Inten II telah dilakukan pengaturan jumlah antrean secara ketat oleh petugas.

"Kita atur antrean sekitar 50 orang untuk memasuki area vaksinasi, ini dilakukan secara ketat untuk mencegah adanya penumpukan karena antusias warga cukup baik untuk ikut serta dalam vaksinasi," katanya.

Ia menjelaskan dengan adanya sentra vaksinasi di lingkungan bandar udara dengan bekerjasama bersama Puskesmas Branti diharapkan dapat membantu mempercepat proses vaksinasi COVID-19 bagi warga sekitar.

"Diharapkan dengan adanya sentra vaksinasi  dapat mempercepat progres vaksinasi dan membantu membentuk kekebalan komunal," ucapnya pula.