SKK Migas-PetroChina Jabung lakukan vaksinasi pekerja migas Jambi

id jambi, petrochina, vaksinasi, covid-19

SKK Migas-PetroChina Jabung  lakukan vaksinasi  pekerja migas Jambi

Seorang pekerja migas tengah mendapatkan suntikan vasinasi COVID-19 tahap pertama yang difasilitasi oleh SKK Migas Sumbagsel, PetroChina International Jabung dan KKKS lainnya yang digelar di EV-Garden Kota Jambi, Senin. (ANTARA/Tuyani)

Jambi (ANTARA) - SKK Migas Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) bersama PetroChina International Jabung Ltd dan KKKS lainnya melakukan vaksinasi kepada para pekerja migas di Provinsi Jambi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Senin (5/7).

Spesialis Dukungan Bisnis SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Setiyanto Aji Prahoro mengatakan, percepatan pemberian vaksinasi kepada para pekerja di industri hulu migas yang digelar di EV-Garden Kota Jambni itu menjadi komitmen SKK Migas bersama KKKS. Pelaksanaan vaksinasi kepada pekerja di sektor hulu migas ini berlangsung selama 2 hari pada 5 Juli dan 6 Juli 2021.

"Sudah menjadi komitmen kami dimana sebagai bagian dari pelayanan publik untuk kebutuhan energi maka kami turut melakukan percepatan pemberian vaksin kepada pekerja di industri migas di Provinsi Jambi," katanya.

Ketua panitia program vaksinasi serentak SKK Migas dan KKKS di Provinsi Jambi, dr Frans Heni mengatakan, menjadi hal yang sangat penting bagi industri bidang energi migas untuk melindungi pekerjanya dari penyebaran Covid-19 ini salah satu upaya yang dilakukan melalui vaksinasi.

"Upaya-upaya lain sebetulnya sudah kami lakukan, misalnya membuat karantina terkontrol, edukasi pekerja dan lainnya," ujar dr Frans.

Frans Heni berpesan kepada para pekerja migas yang sudah divaksin untuk tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

Dirinya memastikan sampai saat ini seluruh KKKS di Provinsi Jambi juga sudah menerapkan protokol kesehatan di lokasi kerja masing-masing. Lanjutnya, proses vaksinasi kedua akan berlangsung pada 2 Agustus mendatang.

Ditambahkan oleh Government and Relations Superintendent PetroChina International Jabung Ltd, Fauzan Ibrahim yang mengharapkan agar program vaksinasi bagi pekerja migas bisa cepat dilaksanakan dengan cepat. Terkhusus bagi PetroChina dirinya menyebutkan perusahaan menargetkan untuk pemberian vaksinasi kepada seluruh karyawan PetroChina.

"Pemberian vaksin ini secara bertahap, mulai tanggal 5 dan 6 Juli berkisar 340 pekerja migas dari KKKS Provinsi Jambi, selanjutnya tanggal 8 Juli mendatang rencananya di Geragai Base Camp dan selanjutnya akan ada rencana vaksinasi di Betara untuk seluruh karyawan PetroChina," tutupnya.