Pertamina lakukan pembinaan terhadap dua agen di Kabupaten Lahat

id pertamina, elpiji, lahat, pangkalan

Pertamina lakukan pembinaan terhadap dua agen di Kabupaten Lahat

Elpiji 3 kg (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) Sumbagsel  memberikan pembinaan terhadap dua agen elpiji  PSO di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan yang terbukti melakukan pelanggaran.

"Pembinaan yang diberikan terhadap dua agen tersebut berupa Surat Peringatan II disertai 3 bulan skorsing penyaluran dan 1 bulan skorsing penyaluran," kata Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan, dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung,  Minggu. 

Ia mengungkapkan, pelanggaran terungkap berdasarkan hasil penelusuran terhadap data agen dan pangkalan elpiji  PSO oleh Tim Internal Pertamina yang melakukan kunjungan lapangan di wilayah Kabupaten Lahat.

Berdasarkan temuan tersebut bahwa perlu adanya Surat Peringatan II sebagai upaya penertiban kesesuaian penyaluran elpiji PSO di pangkalan agar sesuai dengan peruntukannya yaitu rumah tangga pra sejahtera dan usaha mikro.

"Adapun stok dan penyaluran elpiji 3 kg di Kabupaten Lahat saat ini dalam kondisi aman," tambah Umar.

Kebutuhan masyarakat Kabupaten Lahat akan elpiji 3 kg saat ini disalurkan oleh 4 (empat) agen PSO eksisting.

Pertamina menghimbau agar masyarakat selalu membeli elpiji  3 kg di pangkalan resmi dengan harga sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Adapun ciri-ciri pangkalan resmi Pertamina memiliki plang warna hijau yang mencantumkan nama pengkalan, nomor registrasi, menyebutkan HET, terdapat nomor kontak pangkalan serta Call Center Pertamina 135.

"Jika menemukan kecurangan yang dilakukan baik oleh Agen maupun Pangkalan resmi Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Call Center 135," tutup Umar.