Panglima TNI tegaskan nakes adalah kesatria negara lawan COVID-19

id Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, tenaga kesehatan, kesatria negara, lawan COVID-19

Panglima TNI tegaskan nakes adalah kesatria negara lawan COVID-19

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito saat meninjau Serbuan Vaksinasi COVID-19, di Balai RW 02 Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (3/7/2021). ANTARA/HO-Puspen TNI

Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyebutkan para tenaga kesehatan (nakes) merupakan kesatria-kesatria negara dalam melawan COVID-19.

"Oleh karenanya, terus semangat untuk melayani rakyat karena tidak boleh ada rakyat yang tertinggal untuk tidak divaksinasi," kata Panglima TNI didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito saat meninjau Serbuan Vaksinasi di Balai RW 02 Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu.
 
Menurut mantan Irjen Kementerian Pertahanan ini, para tenaga kesehatan memiliki semangat yang kuat dalam memerangi pandemi COVID-19.
 
Oleh sebab itu, dirinya mengingatkan agar para nakes untuk tetap menjaga kesehatan dengan menjaga asupan nutrisi dan vitamin yang baik, kemudian setiap kali berkumpul dan ada tugas harus melaksanakan PCR untuk menjaga kesehatan.
 
"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada para nakes," katanya dalam siaran pers-nya.
 
Dalam peninjauan tersebut, mantan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) ini kembali menyampaikan bahwa TNI akan selalu siap mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi 1 juta vaksin per hari.
 
"Direncanakan pada hari ini sebanyak 20.000 masyarakat akan mendapatkan vaksinasi guna membentuk herd immunity bagi masyarakat Jakarta," ujarnya.
 
Di sela-sela peninjauannya, Marsekal TNI Hadi menyempatkan berdialog dengan salah satu warga yang juga merupakan anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kelurahan Pademangan.
 
"Apa yang sudah Ibu arahkan kepada warganya, harus ditingkatkan lagi frekuensinya, agar target Presiden Jokowi 1 juta vaksin per hari bisa lebih, sehingga herd immunity di Jakarta ini pada bulan Agustus sudah bisa tercapai, tinggal 4 juta lagi penduduk Jakarta seluruhnya sudah tersuntik," tutur Panglima TNI.
 
Adapun sasaran vaksinasi yang dilaksanakan di tempat ini sebanyak 200 orang, dengan 27 Vaksinator, 10 Vaksinator Siswa Dikma PA PK TNI Susgakes 2021, 4 Vaksinator dari Pusdikkes TNI AD, 10 Vaksinator Relawan Wisma Atlet dan 3 Vaksinator dari Puskesmas.