Kadin Lampung siapkan 800 dosis vaksin bagi pelaku UMKM

id Corona Lampung, vaksinasi Lampung, vaksinasi umkm

Kadin Lampung siapkan 800 dosis vaksin bagi pelaku UMKM

Ilustrasi- Vaksinator tengah mengukur dosis vaksin dalam vaksinasi di Lampung. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Bandarlampung (ANTARA) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Lampung menyiapkan 800 dosis vaksin bagi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Setelah pelaksanaan kick off vaksinasi gotong royong pada 7 Juli mendatang, kami akan melakukan vaksinasi bagi pelaku UMKM di Lampung," ujar Wakil Ketua Umum Bidang Kesehatan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Lampung Heridian, di Bandarlampung, Jumat.

Ia menjelaskan dalam pelaksanaannya nanti vaksinasi bagi pelaku UMKM di Lampung tersebut telah disediakan sebanyak 800 dosis vaksin.

"Disediakan 800 dosis ini untuk dua kali suntikan,  bila diperkirakan sasaran vaksinasi sekitar 400 orang pelaku UMKM ini akan dilakukan secepatnya," ucapnya.

Menurutnya, teknis pendaftaran vaksinasi bagi pelaku UMKM tersebut akan di lakukan oleh Kadin Lampung.

"Registrasi dan pendaftaran akan dilakukan oleh kami, karena adanya keterbatasan kuota yang diberikan maka vaksinasi bagi pelaku UMKM mendatang sementara hanya 400 orang dahulu," katanya.

Dia mengatakan dengan adanya vaksinasi bagi pelaku UMKM diharapkan dapat kembali menumbuhkan kepercayaan diri para pelaku UMKM untuk kembali menggeliatkan perekonomian.

"Ini menjadi salah satu upaya untuk menjaga imunitas para pelaku UMKM serta meningkatkan kepercayaan diri para pelaku UMKM dalam meningkatkan perekonomian," ucapnya..