Brigrif 4 Marinir/BS jemput warga pulau terpencil guna vaksinasi

id Brigif,TNI,Vaksinasi,COVID-19

Brigrif 4 Marinir/BS jemput warga pulau terpencil guna vaksinasi

Penjemputan Warga Pulau Tegal oleh Prajurit Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS untuk melaksanakan vaksinasi. Kamis, (2/7/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Kami menyerukan gerakan ini dengan istilah serbuan amfibi vaksinasi Brigif 4 Marinir/BS, ujarnya

Bandarlampung (ANTARA) - Prajurit Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS melaksanakan program vaksinasi dengan menjemput warga di pulau terpencil di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

"Pulau pertama yang menjadi sasaran vaksinasi  yakni Pulau Tegal yang dihuni kurang lebih 35 kepala keluarga (kk)," kata Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS, Kolonel Inf Nawawi, di Pesawaran, Jumat.

Dia menjelaskan guna mensukseskan program vaksinasi kepada semua masyarakat di penjuru negeri ini pihaknya pun melakukan penjemputan kepada warga Pulau Tegal untuk divaksin di Markas Komando Batalyon Infanteri 7 Marinir.

Baca juga: Wali Kota: Bandarlampung segera laksanakan vaksinasi anak usia 12-17 tahun

"Jadi mereka kata jemput menggunakan Sea Rider dan perahu karet, kemudian divaksinasi di Markas Komando Batalyon Infanteri 7 Marinir, karena di pulau tersebut jauh dari fasilitas kesehatan (faskes)," kata dia.

Ia menegaskan dalam hal membantu percepatan program vaksinasi ke pelosok negeri termasuk ke pulau-pulau terpencil, TNI siap membantu dan mendukung pemerintah sehingga pandemi COVID-19 yang telah melanda Tanah Air selama satu setengah tahun terakhir cepat berakhir.

"Kami menyerukan gerakan ini dengan istilah serbuan amfibi vaksinasi Brigif 4 Marinir/BS,” ujarnya.

Baca juga: Satgas COVID-19 Kota Bandarlampung intensifkan penegakkan pemberlakuan PPKM

Dia mengajak masyarakat agar tidak takut menjalani vaksinasi sebab program ini guna meningkatkan imunitas dalam tubuh dan menjadi hal yang penting dalam rangka pencegahan COVID-19.

"Kami berharap masyarakat tidak ragu lagi untuk divaksin agar program serbuan vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dalam pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan oleh tenaga medis dari Balai Kesehatan Piabung, Puskesmas Hanura, Lanal Lampung dan Korem 043/Gatam," kata dia.