Warga "Kampung Begal" berharap Polda Lampung tepati janji berikan kuota penerimaan Bintara

id Jabung Lamtim, Pemuda Jabung, IJS

Warga "Kampung Begal" berharap Polda Lampung tepati janji berikan kuota penerimaan Bintara

Camat Jabung, Hendri Gunawan saat wawancara di ruangannya. (2/7). (Lampung Antara/M. Misaf Khandiasih)

Harapan saya ke depan, program tersebut dapat disosialisasikan lebih masif kepada seluruh masyarakat Jabung, agar lebih banyak lagi putra-putri asli Jabung diterima menjadi Bintara Polri, tutur Hendri
Jabung, Lampung Timur (ANTARA) - Camat Jabung, Kabupaten Lampung Timur, Hendri Gunawan berharap Polda Lampung dapat menepati janjinya yang akan memberikan berikan kuota khusus kepada pemuda Jabung dalam penerimaan Bintara Polri tahun 2021.

Hendri mengatakan, dirinya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Polda Lampung jika benar ada kuota khusus untuk pemuda asli Jabung.

"Harapan saya ke depan, program tersebut dapat disosialisasikan lebih masif kepada seluruh masyarakat Jabung, agar lebih banyak lagi putra-putri asli Jabung diterima menjadi Bintara Polri," tutur Hendri saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (2/7).

Jabung merupakan salah satu daerah di Lampung Timur yang selama ini dikonotasikan atau mendapat "julukan" dengan "Kampung Begal" karena ada sebagian warganya sering melakukan aksi pembegalan sepeda motor di berbagai tempat.

Sementara  itu, Ketua Ikam Jabung Sai (IJS), Zainal Abidin turut memberi apresiasi dengan langkah Polda Lampung tersebut, namun, dirinya menyayangkan, karena hingga saat ini belum ada putra-putri daerah asli Jabung yang mendapat bentuk kemudahan tersebut.

"Belum ada putra-putri Jabung yang mendapat kemudahan itu, mungkin karena sosialisasinya tidak sampai ke masyarakat bawah. Harapannya, ke depan ada pemuda asli Jabung dapat menjadi Bintara Polri," kata Zainal.

Baca juga: Jabung dan Labuhan Maringgai dapat kuota khusus seleksi Bintara Polri

Sebelumnya, Wakil Kapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto pada Kamis pekan lalu memimpin pelaksanaan kegiatan penandatanganan pakta integritas untuk peserta seleksi penerimaan Bintara Polri TA. 2021 asal Kecamatan Jabung dan Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur di Mapolda Lampung.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen moral dan keseriusan Polri dalam mewujudkan seleksi yang objektif dan akuntabel sebagai upaya untuk mewujudkan Polri yang Presisi," kata Subiyanto.

Ia mengatakan penetapan kuota khusus diberikan kepada putra/putri Kecamatan Jabung dan Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur yang mendaftar dan mengikuti test atau seleksi Bintara Polisi tugas umum 2021  Polda Lampung.

"Diharapkan dari seleksi ini didapatkan calon-calon anggota Polri yang kompetitif, memiliki keunggulan dan mampu mewujudkan kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Lampung Timur," ujarnya.
 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar