Bupati Lampung Selatan terima kunjungan PT Telkom Witel Lampung

id lampung, lampung selatan, kalianda

Bupati Lampung Selatan terima kunjungan PT Telkom Witel Lampung

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menerima kunjungan dari PT Telkom Witel Lampung (Antaralampung/Doc Pemkab Lampung Selatan)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menerima kunjungan PT Telkom Witel Lampung di rumah dinas bupati Lampung Selatan, pada Kamis (1/7/21).

GM PT Telkom Witel Lampung, Susila Shane Bona Paska mengatakan maksud dan tujuan kunjungan tersebut yaitu untuk melakukan koordinasi dengan Pemkab Lampung Selatan terkait layanan telekomunikasi dan program digitaliasi di daerah setempat.

“Karena memang ke depan semua instansi ini pola datanya disatukan dalam satu data Indonesia. Mungkin Lampung Selatan sudah punya strategi atau perencanaan ke arah digitalisasi, maka kami bisa mendukungnya,” ujar Sushila Shane Bona Paska.

Selain itu, PT Telkom juga siap mendukung pemerintah daerah dalam menuntaskan blank spot di Kabupaten Lampung Selatan.
 
“Belum ada provinsi atau kabupaten yang mengklaim bebas blank spot. Karena memang ada daerah-daerah tertentu yang tidak memiliki sinyal. Mungkin nanti Kabupaten Lampung Selatan bisa bebas blank spot, kami sebagai operator siap mendukung itu,” katanya.

Ia menyebut, dari sekitar 2.446 desa di Provinsi Lampung, sebanyak 749 desa termasuk area blank spot yang belum memiliki akses internet.

Menurut dia,  data Dinas PMD, di Kabupaten Lampung Selatan menunjukkan terdapat 70 desa yang blank spot, diantaranya di Kecamatan Palas, Candipuro, dan Sragi.

“Mungkin juga ada sinyal, tapi lemah. Untuk itu kami sangat siap mendukung supaya di desa tersebut bisa terselenggara layanan internet desa. Karena memang solusinya ada, teknologi siap, kami sebagai operator siap dan anggaran di desa juga siap,” ungkapnya.

Sushila Shane Bona Paska menambahkan bahwa PT Telkom juga siap mendukung langkah Pemkab Lampung Selatan yang akan membangun command center guna meningkatkan layanan publik bagi masyarakat.

“Biasanya memang pemerintah daerah itu ada command center. Segala macam kegiatan pemerintah daerah disatukan di situ. Nanti Lampung Selatan bisa berkoordinasi, jika memang sudah punya planning, kami juga siap mendukungnya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyambut baik kunjungan PT Telkom Wilayah Lampung.

Ia berharap kehadiran PT Telkom dapat mengatasi permasalahan jaringan internet yang ada di Lampung Selatan.

“Saya sangat mengapresiasi dukungan PT Telkom. Memang ada daerah kita yang tidak memiliki sinyal. Apalagi untuk pelayanan publik, kami harus turun langsung ke desa-desa untuk melayani masyarakat. Mudah-mudahan ini bisa diatasi,” katanya.