Mobil vaksin COVID-19 Polresta Bandarlampung sambangi warga

id mobil vaksin covid, satlantas polresta bandarlampung, vaksin warga,vaksin polresta bandarlampung

Mobil vaksin COVID-19 Polresta Bandarlampung sambangi warga

Mobil vaksin COVID-19 Polresta Bandarlampung sambangi warga untuk vaksinasi. ANTARA/HO

Kami bergerak di lokasi strategis, dikerahkan tim untuk memberikan vaksin kepada masyarakat di kelurahan atau RT
Bandarlampung (ANTARA) - Mobil vaksin COVID-19 Satlantas Polresta Bandarlampung berkeliling menyambangi sejumlah warga di kota ini untuk melakukan vaksinasi.

"Kegiatan vaksinasi itu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75. Selain itu, kami juga menyalurkan bantuan sosial," kata Kasatlantas Polresta Bandarlampung AKP M Rohmawan, di Bandarlampung, Kamis. 

Pihaknya terus bergerak untuk percepatan vaksinasi COVID-19 di sejumlah titik di Bandarlampung 

Saat ini, lanjutnya, jumlah vaksin COVID-19 sebanyak 75 dosis bertepatan Hari Bhayangkara ke-75.

Para petugas satlantas juga dibantu dari TNI yakni babinsa untuk bersinergi dengan tim medis.

Petugas gabungan mobil vaksin berkeliling mendatangi ke lokasi warga yang tidak sempat hadir di sejumlah tempat vaksin yang disiapkan oleh Polri.

Menurutnya, dengan mobil vaksin keliling ini juga untuk menghindari kerumunan warga yang sangat antusias melakukan vaksinasi COVID-19.

"Kami bergerak di lokasi strategis, yang dikerahkan tim untuk memberikan vaksin kepada masyarakat di kelurahan atau RT tertentu secara terjadwal nantinya," katanya pula.

Tim mobil vaksin ini telah beroperasi sejak Rabu (30/6) kemarin yang akan menyasar warga di kampung-kampung, untuk ikut vaksinasi COVID-19, ujarnya lagi.

Menurut rencana Polresta Bandarlampung selain membuka lokasi pemberian vaksin di mapolresta, juga memberikan layanan di gerai-gerai tertentu seperti mal maupun wilayah yang telah ditentukan dengan dukungan satu unit mobil vaksin.

Dalam tahap pertama vaksin yang disediakan Polresta Bandarlampung terdapat 5.000 dosis,dan telah tersalurkan sebanyak 2.990 dosis.

Sedangkan untuk masing masing gerai atau lokasi disediakan antara 150 hingga 250 dosis vaksin, dan di mobil vaksin keliling tersedia antara 30 hingga 100 dosis vaksin.

"Mobil vaksin beroperasi secara bergiliran nantinya. Demi membantu proses percepatan pencegahan COVID-19 di Bandarlampung," ujar Kasatlantas.

M Rohmawan berharap dan mengajak masyarakat untuk antusias dalam percepatan vaksinasi COVID-19, agar penyebaran COVID-19 terkendali dan angka orang yang terpapar menurun.

"Ini program Pemerintah. sehingga TNI dan Polri akan terus berusaha mempercepat proses ini. Satu juta per hari vaksinasi ini terus akan kami dukung," katanya pula.Baca juga: Baca juga: Cegah penyebaran COVID-19, Polresta Bandarlampung gelar tes cepat antigen
Baca juga: Polresta Bandarlampung minta pengendara patuhi protokol kesehatan di jalur wisata