Polda Lampung ajak masyarakat ikut vaksinasi COVID-19 massal

id vaksin massal, vaksin covid, ditlantas polda lampung

Polda Lampung ajak masyarakat ikut vaksinasi COVID-19 massal

Vaksin COVID-19 di Polresta Bandarlampung (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi COVID-19 secara massal. 

"Melalui vaksinasi massal yang dicanangkan Mabes Polri, yaitu 1 juta dosis vaksin sehari, Ditlantas melalui vaksin mobile telah berkeliling di antaranya wilayah Lampung Timur, Lampung Tengah, Unila dan Polresta Bandarlampung," kata Kasi Jemen Opsreks Subditkamsel Ditlantas Polda Lampung Kompol Suryadi di Bandarlampung,  Rabu. 

Ia menyebutkan kegiatan vaksinasi COVID-19 akan terus berkeliling dari Direktorat Lalu Lintas menuju berbagai jajaran polres wilayah untuk melakukan vaksin kepada masyarakat.

Ia menjelaskan masyarakat cukup memperlihatkan kartu tanda penduduk (KTP) kepada petugas untuk mendapatkan layanan vaksinasi gratis tersebut.

"Silakan kepada masyarakat yang saat ini datang apabila belum divaksin, silakan mengikuti vaksinasi keliling gratis yang lokasinya telah ditentukan, bisa mendaftar di tempat pendaftaran  dengan membawa KTP," ujarnya.  

Suryadi menambahkan bahwa masyarakat tidak perlu takut atau khawatir menjalani vaksinasi karena vaksinasi COVID-19 sudah terbukti aman dan halal.

"Jangan takut divaksin, karena vaksin aman dan halal," jelasnya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi keliling kali ini dilaksanakan sebagai bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Bhayangkara Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kegiatan vaksinasi keliling di Polresta Bandarlampung kali ini menyiapkan 250 dosis vaksin yang diselenggarakan di koridor comand center.  

Polresta Bandarlampung menyiapkan 5.000 vaksin dalam tahap pertama, selanjutnya didistribusikan setiap hari mencapai 200 hingga 250 dosis vaksin.