PT Timah bantu perbaikan gedung Gereja HKBP Mentok

id Unmet mentok,Pt timah,Csr pt timah

PT Timah bantu perbaikan gedung Gereja HKBP Mentok

Penyerahan bantuan perawatan bangunan Gereja HKBP Mentok. (ANTARA/ Donatus Dasapurna)

Mentok, Babel (ANTARA) - PT Timah Tbk memberikan bantuan uang tunai untuk perbaikan Gereja HKBP Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di daerah itu.

"Kami berikan apresiasi kepada PT Timah Tbk yang selama ini selalu tanggap terhadap kebutuhan warga di wilayah operasional perusahaan," kata Panitia Renovasi Gereja HKBP Mentok, Ginonggom Nababan di Mentok, Selasa.

Ia mengatakan gereja tersebut sejak 2004 belum pernah direnovasi dan sudah ada beberapa bagian yang memang sudah perlu diperbaiki agar jemaat semakin nyaman saat beribadah.

"Pemasukan dari umat juga berkurang karena pandemi COVID-19 membuat aktivitas ibadah di gereja tidak seperti biasanya, pasalnya jemaat dianjurkan untuk beribadah dari rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus," katanya.

Bantuan uang tunai diserahkan Kepala Unit Metalurgi PT Timah Wiyono kepada Pimpinan Jemaat Gereja HKBP Muntok Pendeta Sanggam Banjarnahor. Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua Panitia Pembangunan Gereja Ginonggom Nababan, Kabag CSR Unmet Cecep Suryagama dan staf.

Ginonggom mengatakan, pihak gereja cukup kesulitan menghimpun dana dari umat untuk renovasi bangunan gereja dan berinisiatif menggalang bantuan dari perusahaan dan instansi.

"Beruntung usulan pengajuan bantuan kepada PT Timah Tbk disetujui dan langsung direspons cepat. Dana itu akan kami manfaatkan untuk pemeliharaan atau pengecatan dan pembuatan penampungan limbah dengan ditambah iuran jemaat yang jumlahnya saat ini sekitar 80 kepala keluarga," katanya.

Pimpinan Jemaat Gereja HKBP Mentok Pendeta Sanggam Banjarnahor bersyukur menerima bantuan dari PT Timah dan berharap ke depan perusahaan negara tersebut semakin eksis dan peduli terhadap kebutuhan masyarakat setempat.

"Saya selaku pimpinan jemaat gereja HKBP Muntok beserta jemaat, mengucapkan banyak terimakasih kepada PT Timah, yang kedua kalinya telah membuka hati, mengulurkan tangan untuk membantu gereja kita, dari pengecatan gereja, ruang gereja, kantor gereja dan rumah dinas, pengecatan luar dan dalam gereja," ujarnya.

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar