Dalam satu bulan, Polda Lampung tangkap 270 begal

id polda lampung, tangkap begal, 270 begal, tembak mati

Dalam satu bulan, Polda Lampung tangkap 270 begal

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno (dua dari kiri) (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung dan Polres jajaran selama periode 18 Mei hingga 27 Juni 2021 telah menangkap 270 orang pelaku begal. 

"Selama kurun waktu kurang lebih satu bulan itu, Polda Lampung dan jajaran Satreskrim Polres se-Lampung telah menangkap 270 begal, dan 55 di antaranya ditembak, serta empat orang meninggal," kata Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno, di Bandarlampung, Senin. 

Ia menyebutkan pada periode tersebut, Polda Lampung juga berhasil melakukan pengungkapan kasus C3 (pencurian dengan kekerasan/curas, pencurian dengan pemberatan/curat, dan pencurian kendaraan bermotor/curanmor) sebanyak 241 kasus.

Pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti kendaraan bermotor total sebanyak 60 unit kendaraan bermotor, yaitu sepeda motor sebanyak 51 unit dan mobil sebanyak 9 unit. 

Kapolda Lampung juga menyampaikan permohonan maaf kepada korban yang saat ini barang buktinya belum ditemukan.

Pihaknya akan terus berusaha mengungkap kasus curanmor yang terjadi di wilayah hukum Polda Lampung, karena penegakan hukum C3 (curas, curat, dan curanmor) hasil akhirnya kendaraan bermotor tersebut kembali kepada pemilik dan pelaku diproses di pengadilan.

Hendro juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Lampung selama ini telah membantu Polri dalam mengungkap kasus kasus C3 dan premanisme, semoga harapan masyarakat Lampung menjadi daerah yang kondusif dapat terwujud. 

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021